peluang usaha

Kamis, 30 Januari 2014

Menghasilkan uang lewat internet

Monetize your blog... begitu pesan blogger segera muncul ketika Anda memilih bahasa blog menjadi bahasa Inggris. Google Adsense sudah menjadi primadona webmaster di seluruh dunia - keculai mereka yang mendapat banned resmi dan ditolak mentah-mentah lantaran blognya berbahasa Indonesia saat mendaftar. 

Menghasilkan uang lewat internet memang menjadi sesuatu yang kalau dipikirkan asyik banget tapi dijalani susah banget. Benar..?

Bayangkan..
Ketika Anda memiliki sebuah blog - terserah dengan konten apa - kemudian setiap bulan terima cek dari luar negeri, mungkin Anda akan berhenti memikirkan mau cari kerja di mana..

Bangun tidur langsung bikin kopi, nyalakan komputer, bosan tinggal pergi ke mall untuk belanja-belanja. Hidup akan sangat seru dan nikmat ketika kita tidak lagi harus berhadapan dengan rutinitas membosankan. Berbuat sesuka hati, dapat duit dari orang bule, ngga punya bos dan ngga punya anak buah. Freedom...!

Blog apa aja akan jadi uang jika Anda bisa mengupayakan traffic/kunjungan sebanyak mungkin. Entah dengan cara gratis, beli iklan, atau sebar brosur. Setiap halaman web sangat bernilai ketika mendapat banyak kunjungan.

Lihat saja situs-situs semacam Okezone. Kunjungannya sangat banyak karena itu situs milik perusahaan ternama, diiklankan di TV dan seluruh orang di Indonesia langsung kenal sejak nongol iklannya.

Harga periklanan pun menjadi sangat mahal. Pokoknya, semakin banyak orang mengunjungi suatu tempat, di sana lah nilai ekonomis tercipta. Lalu bagaimana denganblog yang menghasilkan uang..?

Saya biasa mendengar orang berkata .. ah.. saya cuman iseng aja kok. Dikunjungi ya syukur.. ngga ya ngga apa-apa. Tapi.... blognya penuh iklan dari 3-rd party companies. Kenapa juga pada ngga mau ngaku kalo menghasilkan uang lewat blog itu nikmat rasanya.

Oke... jadi dari mana arus pengunjung..?

Google Search

Percaya ngga percaya... meski blog ini meraih PR 3, sebetulnya sangat sedikit arus pengunjung yang datang dari Google Search (setidaknya untuk 6 bulan pertama ini). Tapi pada saat blog ini dibuat (4 maret 2009) Alexa rank yang semula 7 digit sekarang sudah 6 digit.

90% pengunjung blog ini adalah dari papan iklan yang muncul di halaman blog-blog lain. Saya sendiri bersyukur, ide sederhana ini dapat bermanfaat buat siapa saja yang ingin meningkatkan traffic blog dengan memasang iklan di halaman blog lain secara cuma-cuma.

Kondisi ini tinggal diperkuat dengan sedikit sentuhan SEO. Mengupayakan lagi posisi di Search Result Google untuk menambah traffic. Sehingga sumber traffic bangsa blogger menjadi dua arah yaitu Google dan Adsblock.

Adsblock

Ini adalah papan iklan di mana Anda bisa menampilkan iklan/link blog Anda di banyak blog lain yang berpartisipasi. Anda sendiri juga harus menampilkan adsblock sehingga ini lebih menjadi acara tukar link. Bedanya, tukar link konvensional biasanya hanya meletakkan link Anda di suatu tempat yang mungkin sulit dilihat dan jarang diklik.

Adsblock cenderung menjadi periklanan. Seseorang yang mengunjungi suatu halaman dan melihat pesan Anda muncul di adsblock akan lebih tertarik untuk meng-klik dari pada jika link Anda hanya ditempatkan di blogroll. Adsblock itu sendiri akan menjadi tool untuk meningkatkan postensi klik dan arus pengunjung. Anda tidak perlu membayar untuk layanan ini.

Traffic Exchange

Pertukaran traffic. Anda mengunjungi orang lain dan mendapat kunjungan. Pertukaran ini 1:1, artinya sekali Anda mengunjungi, Anda akan mendapat 1 kali kunjungan. Perhitungannya didasarkan dari credit points yang Anda miliki. 1 Credit point artinya 1 kunjungan ke blog Anda.

Jika Anda bisa mengunjungi 100 situs dan mendapat 100 point, maka Anda juga akan mendapat 100 kunjungan balik. Setiap kunjungan mengharuskan Anda menunggu 20 detik. Dan kredit point yang diperoleh akan dibagi dua. Sebagian untuk kredit hit, sebagian untuk memberi Anda komisi. Setiap 1000 credit yang Anda kumpulkan bernilai $0.30. Anda bahkan diberi bonus kredit referral hingga 5 level. 

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template