peluang usaha

Kamis, 21 Februari 2013

PPC Indonesia sedang menjamur di internet

PPC Indonesia sedang menjamur di internet. Kemunculan seakan menjawab problem di mana Google Adsense sampai saat ini belum bisa mendukung web dan blog yang berbahasa Indonesia. Ya, content bahasa Indonesia di web atau blog belum bisa memasang iklan adsense sehingga para publisher adsense dari Indonesia harus bersabar dulu menunggu hingga Google Adsense merubah ketentuannya. Menunggu...? Sampai kapan bos? Kita juga tidak tahu. Tapi seperti biasa dilakukan para blogger dalam setiap postingannya, jangan kecewa. Karena sudah ada PPC ala Indonesia yang bisa dijajal untuk menghasilkan uang lewat internet. Seperti contoh kumpulblogger. Penghasilan dari kumpulblogger cukup lumayan hingga saat ini.

Berapa bayaran per click dari PPC Indonesia? Kalau saya amati dari beberapa web PPC yang pernah saya daftar ( daftar saja, tidak saya masukkan kode iklannya ), rata-rata memberikan komisi per klikny antara 100, 150 hingga 300. Ada juga sich yang memberikan komisi Rp 500 per klik. Kalau tidak salah besar kecilnya nilai per klik tergantung pada si pemasang iklan. Biasanya pemasang iklan berani pasang mahal untuk 1 klik. Tapi itu tadi paling mahal adalah Rp 500.

Apa ada PPC Indonesia yang membayar Publisher lebih dari itu? Ada dong. Yaitu idblognetwork.com. Menurut yang saya baca dari beberapa blog, idblognetwork.com "anak emas" dari PPC Kumpulblogger. Menurut saya PPC ini yang mahal di Indonesia. Karena saya lihat - sejak bergabung dan aktif - nilai/harga per klik berkisar antar 1200 hingga 2000 an. Kok bisa mahal begitu ya? Saya lihat pemasang iklannya adalah perusahaan mahal dan terkenal di Indonesia seperti Telkom Flexi dan XL. Saya juga heran kenapa perusahaan selluler bonafide seperti Telkom Flexi dan XL mau pasang iklan di web PPC yang baru berdiri dan belum dikenal banyak orang? Ah udah lah. Peduli amat sich dengan siapa pemasang iklan. Yang penting manfaatkan idblognetwork.com saja dulu untuk menghasilkan uang dari blog kita.

Yang masih menjadi pertanyaan, apakah nilai / harga pe klik dari idblognetwork.com akan seterusnya begitu? Ya kalau yang pasang Telkom Flexi dan XL. Kalau yang lain. Untuk perusahaan seperti Telkom Flexi dan XL mungkin mengeluarkan uang ribuan kepada Publisher bukan hal yang sulit. Sampai saat ini pemasang iklan hanya 2 itu saja. Belum ada pemasang iklan yang lain. Tapi sebagai pemilik blog yang berbahasa Indonesia kita acungkan jempol dech untuk idblognetwork.com. Semoga sukses dan jangan lupa undang perusahaan besar untuk pasang iklan di idblognetwork.com. He he he

1 komentar:

Bisnis PPC Indonesia on 5 Maret 2013 pukul 21.50 mengatakan...

IDBlogNetwork dulu pernah nampilin iklan dari Honda di blog ane. Keren juga yah, brand ternama bisa muncul. Per klik nya juga lumayan seribu. Cuma jarang-jarang iklannya muncul.

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template