peluang usaha

Kamis, 22 Oktober 2009

Artikel bisnis sangat penting di dalam internet marketing

Artikel bisnis atau juga biasa disebut artikel marketing sangat diperlukan dalam menjalankan kegiatan internet marketing.

Untuk membuat artikel bisnis tidak diperlukan kemampuan menulis yang tinggi sebagaimana penulis-penulis tenar dan profesional, melainkan cukup mengetahui dasar-dasar kemampuan menulis anda sudah bisa menulis artikel bisnis yang menjual.

Ada beberapa alasan mengapa anda harus menulis artikel bisnis dalam menjalankan kegiatan internet marketing, berikut beberapa diantaranya:


# Memanfaatkan Informasi Yang Di Cari Pengunjung

Tujuan orang browsing di internet sudah tentu mencari informasi. Dari sini kita bisa memanfaatkan web kita menyajikan apa yang mereka cari.

Meskipun anda bertujuan menjual produk melalaui artikel bisnis dalam situs anda, namun sisi yang penting harus anda perhatikan adalah memberikan informasi yang benar-benar di cari pengunjung.

Lebih-lebih mereka datang dari search engine dan menemukan website anda, ini tentunya kesempatan bagi anda untuk memberikan yang terbaik terhadap apa yang mereka butuhkan.

Jika mereka senang dengan informasi didalamnya, sudah pasti mereka suatu saat mereka akan datang kembali.

Pada bagian pertama ini anda harus banyak memberi (informasi), sebelum akhirnya menulis artikel yang lebih menjual (artikel bisnis/marketing).

# Branding (Membangun Citra)

Apabila pengunjung telah suka dengan artikel bisnis anda, mereka tidak segan-segan untuk membeli produk yang anda rekomendasikan. Mereka sudah tahu bahwa dimata mereka, anda adalah orang yang bermanfaat bagi mereka.

Dan jika pengunjung dan pembaca artikel bisnis anda semakin banyak, mereka juga tidak segan-segan menempatkan website anda di website mereka meskipun anda tidak menaruh web mereka di website anda. Dalam ilmu SEO disebut One Way Link (link satu arah).

Dengan begini akan semakin melejitkan nama dan popularitas website anda baik di mata search engine maupun dimata banyak orang, bisa dikatakan ini sebuah promosi gratis yang sangat spektakuler.

# Sebagai Asisten Marketing Anda

Kalau di bisnis konvensional cara memasarkan masih menggunakan cara-cara manual seperti bicara kesana kesini, sebar brosur, atau menggunakan jasa sales yang harus mondar mandir kesana kemari dan tentu saja biaya promosi yang tidak kecil..

Maka dalam internet marketing cukup dengan tulisan yang kita buat (artikel bisnis) yang berbicara, dan ini lebih produktif dan otomatis karena anda tidak perlu menjelaskan satu persatu ke prospek anda

Yang lebih enak lagi adalah biaya promosi menjadi gratis karena cukup membuat artikel bisnisnya dan semua orang bisa membacanya, lebih dahsyat lagi jika dikombinasikan dengan teknik SEO (searchengine optimization).

# Efektifitas dan Produktifitas

Dibanding anda hanya mengandalkan website penjualan atau hanya sebatas URL yang di berikan suatu merchant, maka artikel bisnis bisa dibilang lebih efektif dan produktif dalam menunjang penjualan produk yang kita pasarkan.

Selain padat akan infomasi, artikel bisnis juga biasanya mengulas (review) tentang sisi positif dan negatif suatu produk seperti artikel “Panduan Afiliasi Thegeniusbiz (review), Cara Menjual Produk Apapun di Internet Dengan Cepat atau Lambat”

Dengan begitu prospek akan mengetahui informasi keseluruhan suatu produk sebelum akhirnya membeli produk yang kita pasarkan. Artikel bisnis bahasanya juga lebih manusiawi dibanding website penjualan, juga sering digunakan sebagai landing page sebelum meluncur ke situs utama.

“Ingat !, prospek biasanya lebih percaya dari omongan orang lain dari pada kita sebagai pemilik produk sendiri yang mengatakannya”.


Baiklah cukup sekian, jika ada unek-unek tentang artikel bisnis (marketing) diatas..mari kita diskusikan bersama



0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template