peluang usaha

Rabu, 26 Juni 2013

(BBM) naik? Saran sayamulai bisnis online saja!

Bingung, galau, kecewa, marah, dan segala macam perasaan yang tak baik sedang melingkupi diri anda karena harga bensin dan solar (BBM) naik? Saran sayamulai bisnis online saja:)
Betul… saya amat paham bagaimana perasaan anda. Sebab ini bukan hanya soal kenaikan bensin yang 2000 rupiah per liter menjadi Rp 6.500 dan solar yang naik seribu menjadi Rp 5.500, tapi kenaikan itu memicu banyak kenaikan barang-barang lainnya. Dari kebutuhan pokok sehari-hari, tarif angkutan umum, dan barang-barang lainnya.
Namun sumpah serapah apapun yang dikeluarkan, saya kira tidak akan mengubah keadaan. Yang terbaik adalah dengan mencari cara agar hidup anda akan lebih baik sekalipun BBM terus naik.
Sedikit cerita… saya mulai bisnis online tahun 2002 saat bensin kalau tak salah masih Rp 1.500 per liter dan solar Rp 1.150 per liter. Namun saya tak ada urusan dengan bensin naik atau tidak, sebab waktu itu bisnis online yang saya jalankan dan masih berjalan sampai sekarang (klik di sini kalau ingin tahu) sepenuhnya full online. Tidak ada urusan dengan kirim barang, semuanya cukup dilakukan lewat internet saja.
Sekarang di tahun 2013 ini, saat bensin sudah naik entah berapa kali lipatnya, bisnis online yang saya jalankan terus berkembang. Sekalipun saya sekarang juga jualan produk fisik yang berhubungan dengan pengiriman barang secara offline (beberapa jasa pengiriman bahkan sudah menaikkan lebih dulu tarif ongkos kirimnya sebelum bensin naik) tapi alhamdulillah tetap saja penjualan lancar.
Apalagi kalau anda bisnis online, anda tak perlu repot pergi kemana-mana. Jadi kendaraan anda tak perlu takut berkurang bensinnya. Cukup bisnisnya dilakukan dari rumah saja. Bukankah yang penting penjualan anda yang bisa kemana-mana dan bukan anda yang perlu kemana-mana. Iya toh? :)
Mungkin ada yang komentar,” itu kan Anda Pak Joko yang hebat bla bla bla, kalau saya apa bisa?”
Anda boleh tanya ke rekan-rekan yang sering kumpul di sini. Tanya ke mereka yang sudah mulai bisnis onlinenya. Sejak kapan mereka mulai dan bagaimana hasilnya.
Saya yakin sebagian besar akan menjawab hanya dalam beberapa tahun terakhir saja, dan buktinya bisa survive tuh. Sekalipun masih ada yang menjalankannya sebagai bisnis sambilan, tak jadi masalah. Yang penting ada kemauan untuk mencoba, untuk ACTION, dan tak pernah mundur.
Dua tahun lalu saya pernah menulis kalau bisnis online itu bisa menjadi solusi atasi kemacetan dan pengangguran. Sekarang tambah satu, bisnis online juga bisa jadi solusi anti stress kenaikan BBM. :D
Saya tidak sedang dalam posisi mendukung atau menolak kenaikan BBM, yang saya dukung adalah agar anda secepatnya mulai bisnis online.
Salam ACTION!

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template