peluang usaha

Selasa, 13 November 2012

Jika anda mau berbisnis di internet harus punya blog

Jika anda mau berbisnis di internet maka banyak hal yang harus anda miliki dan persiapkan. Mulai dari ilmu, strategi, bahkan modal. Tanpa ilmu maka saya rasa tidak mungkin menggeluti bisnis internet. Ilmu adalah pokok dalam segala hal apalagi bisnis internet. Cari uang di dunia maya sama saja dengan cari uang lewat menjadi ojek, menjadi petani, penjadi pedagang dll. Bedanya adalah kalau di internet cari uangnya lewat komputer yang terhubung ke internet. Jadi semua butuh ilmu.

Salah satu modal yang kini menjadi satu keharusan dalam menapaki bisnis online adalah blog. Banyak sekali para pemilik web/produk yang juga ternyata mengelola blog. Seperti contoh Twitter. Web dengan skala besar seperti Twitter, hasil dari iklan para advertiser yang pasang iklan pasti sudah milyaran bahkan mungkin trilliunan, masih memiliki blog. Bagi saya seakan-akan pemilik Twitter tidak percaya ya dengan webnya yang besar sehingga harus membuat blog segala. He he he.

Jadi dengan demikian, blog sangat penting untuk meningkatkan Brand ( jati diri ), kepercayaan orang, menjalin hubungan dan untuk cari uang. Punya blog maka berarti secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan pasar dan meningkatkan citra diri yang baik. Pemilik web web besar memiliki blog bagaimana dengan saya, anda dan kita semua yang ingin mengais uang dari internet ?



Peluang apa yang bisa anda dapatkan dari sebuah blog untuk mendapatkan uang ? Banyak sekali. Di antaranya adalah dengan cara menampilkan iklan-iklan adsense. Ya hanya menampilkan iklan saja. Tapi ada syaratnya. Harus ada pengunjung yang mengeklik iklan adsense yang anda tayangkan.

Atau kalau menampilkan iklan adsense dirasa sulit, misalnya karena daftarnya sulit,  tampilkan saja iklan orang lain yang memiliki web, blog atau produk. Anda bisa menawarkan space iklan dengan harga bervariasi sesuai dengan keikhlasan anda. Jika anda yang pesan maka itu sudah menjadi penghasilan anda di internet.

Tapi bagi saya, untuk bisa membuat blog penghasil uang kata kuncinya adalah traffic/kunjungan ke blog yang kita kelola. Semakin banyak traffic maka semakin banyak pula orang yang tertarik untuk pasang iklan. Jadi yang terpenting adalah buatlah blog, kelola dengan baik dan tingkatkan traffic.

Semoga manfaat. Jangan malu ya untuk menambahkan informasi di atas agar lebih lengkap lagi. Silahkan berkomentar.

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template