peluang usaha

Senin, 08 Oktober 2012

Melakukan tes situs web

Melakukan tes situs web adalah hal yang sangat penting. Setelah situs web affiliate anda jadi, apa yang perlu anda lakukan selanjutnya? Ya, segera uji situs web anda. Jangan langsung di publish!
Menguji situs web itu sangat penting. Maksudnya, agar anda bisa melihat tampilan situs web dalam web browser, melihat screen resolution, dan mencoba akses koneksinya.

Tes situs web anda segera!

Nah, dalam uji coba ini baiknya apa saja yang anda tes? Anda bisa tes situs web anda dengan melakukan beberapa tes, yaitu :

1. Screen Size Test
Screen size tester yang ada di setiap browser bisa anda gunakan untuk mencoba melihat tampilan situs web. Supaya anda bisa melihat bagaimana tampilan situs anda dalam resolusi monitor yang berbeda-beda.
Ini penting untuk melihat tingkat kesedapan dilihat dan keterbacaan situs web anda. Patut disadari, tentu tidak semua monitor komputer yang terhubung di dunia maya ini memakai resolusi yang sama. Mungkin ada yang memakai resolusi 640×480, 800 x 600, atau yang lainnya. Ingat, perbedaan resolusi mempengaruhi tampilan situs web anda!
Lalu resolusi berapa yang banyak dipakai? Kalau dulu sih banyak monitor yang memakai resolusi 640×480. Tapi sekarang sudah berbeda, menurut penelitian Browser News, dari 100 situs web hanya ada 0.5% saja yang masih menggunakan resolusi 640×480. Sisanya, resolusi 800×600 yang banyak dipakai. Dan sangat mungkin di masa mendatang, resolusinya akan lebih tinggi lagi.
So, tes situs web anda dalam resolusi layar yang berbeda-beda. Usahakan agar tampilan situs web anda tetap enak dilihat dalam segala resolusi.

2. Web Browser
Masing-masing web browser akan menampilkan situs web anda dengan cara berbeda. Nah, untuk melihat perbandingannya, anda bisa membuka situs web anda melalui web browser populer yang biasa digunakan pengunjung.
Misalnya, anda bisa coba;
  1. Internet Explorer, yang sampai saat ini masih paling banyak dipakai sedunia.
  2. FireFox, yang pertumbuhan pemakainya paling cepat.
  3. Safari/Konqueror (Mac/Linux). Meski yang pakai tidak begitu banyak, tapi mereka juga calon pengunjung situs web anda kan? Bila anda kesulitan karena memakai Window, anda bisa minta tolong teman atau rekan yang memakai web browser tersebut.
Langkah terakhir, silakan evaluasi situs web anda. Apa masih ada yang kurang? Jika anda belum puas, anda masih punya kesempatan untuk memperbaiki. Tapi, ingat ya… nothing’s perfect. Jadi jangan dibikin pusing. Lakukan saja…

Yang paling penting dari yang terpenting…:-) buat situs web anda sederhana. Jangan pasang gambar atau tulisan yang terlalu ramai. Nanti pengunjung malah pusing. Kalau pengunjung mutung alias ngambek bisa-bisa mereka tidak mau lagi melirik situs web anda.

Jadi bikin saja yang “KEMIN”—pinjam istilahnya Hermawan Kertajaya—Keren Minimalis Gitu lho!
Anda bisa tes situs web anda sendiri, selamat mencoba!

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template