peluang usaha

Sabtu, 06 Februari 2010

Cara Mengundang Traffic

Salam semuanya, apa kabar….
Ini adalah yang sekian kalinya, saya membahas starategi pemasaran. Terutama tentang pemasaran Sebuah website. Supaya banyak traffic dan bagaimana sebuah Website SEO nya supaya friendly di mesin pencarian. (ref blog: Peluang Bisnis)

Begini ya, ini menurut pengalaman saya pribadi lo ya dan dari berbagai sumber yang telah saya baca begini penjelasannya.


1. Daftarkan web/blog anda di mesin pencari. Misalkan blog saya ini saya daftarkan ke google/Yahoo dengan kata kunci yang sesuai dengan website kita maka mesin pencari akan lebih mudah mendeteksi contain/isi website kita. So, isi blog dan kata kunci yang kita masukan harus sesuai. Dan jangan lupa software apapun itu namanya untuk teknik SEO “mesin pencari” sifatnya hanya membantu, tetapi tidak menjamin. Yang paling penting, perbanyaklah postingan yang sesuai dengan kata kunci yang anda daftarkan di mesin pencari. Atau kata kunci tersebut bisa merupakan judul yang tampil di paling atas web kita. Biasanya kata itu yang lebih mudah dikenali oleh mesin pencari. Silahkan dibuktikan blog saya ini. Ketikkan pada kolom pencari google: “Tanya jawab bisnis” atau “tanya peluang bisnis”
Atau “Tanya formula bisnis” Silahkan dianalisa blog saya tampil pada urutan keberapa? Bebarapa hari yang lalu saya cek ada yang nomor 1 tampil di halaman depan dengan kata kunci “Tanya peluang bisnis”. Untuk sekarang silahkan dibuktikan sendiri.

2. Teknik marketing berikutnya adalah, Mempromosikan diri lewat email marketing, tetapi ingat jangan melakukan SPAM lo ya. Ini adalah kede etik yang harus dijaga. Jangan lupa menambahi tanda tangan anda cukup dengan menuliskan link URL / Blog anda. Supaya kalau orang lain yang menerima email anda bisa tahu alamat blog anda.

3. Dan yang berhubungan dengan marketing lewat email ini adalah auto responder email anda bisa pakai jasa freeautobot.com atau yang lainya atau mensetting email anda sendiri di menu option. Jadi cara kerjanya adalah anda bisa membalas semua email yang masuk tanpa campur tangan anda. Maka kerja akan semakin ringan dengan otomatis email ini.

4. Silahkan promosikan web atau bisnis anda di Iklan baris Online atau Offline.
Yang online ratusan iklan baris Gratis bisa anda pakai seperti Pasargembong.com dll. Kalau anda malas berikan anda bisa menyewa jasa iklan untuk memasangkan iklan anda tsb, seperti grow url. Google Adword, Adsentra dll.

5. Jika anda paling malas pasang iklan baris yang menuntut keaktifan kita, Maka anda bisa pakai jasa pemasang iklan, atau anda bisa pasang iklan banner sekali untuk selamanya tergantung kontrak. (Cara paling malas, tetapi effektif)

6. Berikutnya ikutlah group di berbagai tempat. Salah satunya yahoo group atau google group. Silahkan ketik di kolom pencarian google “group….” yang anda inginkan dan bergabunglah menjadi anggota milis tersebut. Kalau di yahoo silahkan kunjungi http://groups.yahoo.com/, jika belum punya account silahkan “Sign Up” dulu dan jika sudah maka bisa Sign In dan untuk mencari group ketik group yang anda cari di kolom “find a group”. Setelah anda mendaftar di salah satu group anda bisa mulai pasang iklan di group tersebut. Tetapi tergantung moderatornya juga yang mensensor iklan yang masuk karena kalau terlalu banyak iklan juga bisa memenuhi email yang masuk. Maka bisa dianggap sampah nantinya. Karena terlalu banyak email yang masuk di milis tersebut.

7. Setelah itu anda juga bisa berpromosi melalui kolom komentar atau buku tamu. Web orang lain. Tetapi ingat isi kementar harus sesuai dengan konten postingan tersebut, jadi tidak semata-mata iklan. Karena kalau komentar anda tidak sesuai bisa di delete oleh admin. Jangan lupa bubuhkan tandatangan dengan URL anda. Maka terciptalah back link secara tidak langsung. Semakin banyak anda mengisi komentar dan buku tamu semakin mudah mesin pencari menemukan website anda yang sudah di back link oleh banyak situs tadi.

8. Lalu anda juga bisa pakai jasa pengiriman iklan massal. Silahkan ketik di kolom pencari google “iklan missal” maka akan banyak membantu juga dalam aktifitas promosi anda dan bisa menciptakan back link yang banyak. Sehingga web anda mudah di temui di mana-mana.

9. Mempromosikan diri dengan aktif di berbagai forum maka anda akan mudah dikenal oleh semua member forum, dan otomatis blog anda juga lebih dikenal oleh mereka dibandingkan dengan yang tidak aktif. Cara daftar di forum biasanya ada yang register dulu mirip anda mengikuti di sebuah group di atas tadi.

10. Berpromosi dengan cara yang konvensional seperti pasang iklan di Koran atau majalah juga bisa manaikan traffic.


11. Cara berikut yang paling ampuh adalah membuat website affiliasi atau web duplikasi yang mana setiap member yang bergabung di web anda bisa mendapat kan komisi lantaran mereka bisa mencarikan member supaya bergabung ke member biasa dan premium atau member yang berbayar. Web model ini biasanya penyebarannya akan lebih cepat. Karena semua member akan berusaha mendapatkan komisi yang telah dijanjikan tersebut. Contohnya web affiliasi disini atau disini juga.

Salam action, semoga membawa manfaat.

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template