peluang usaha

Senin, 04 Januari 2010

Tips memilih domain yang oke buat bisnis

Di dunia offline, sebuah Toko supaya dikenali tokonya harus mempunya nama toko. Misal Toko Buku “Gramedia” di Mall Artha Gading Lt. 3 No. 275.

Nama Gramedia inilah yang saya sebut Domain alias nama toko atau nama websitenya. Toko tersebut berada di Lt. 3 No. 275, ini yang saya sebut Hosting alis Blok dan ada jatah space. Dan terakhir Mall Artha Gading yang Luas inilah yang saya sebut Server Besar alias Komputer Besar.

Jadi sekarang kita mengenal 3 Istilah : Domain, Hosting dan Server.

Untuk memilih Domain, jangan asal ngawur sembarangan, ini menyangkut nama toko anda.

Apa Tips-tips untuk memilih nama domain?

1.Sesuai dengan bidang usaha. Misal: Usaha Jual busana Muslim, kita pesan domain “busanamuslim.com” . tapi ingat tidak selalu nama domain ini masih tersedia, kita harus cari penggantinya yang lain yang masih tersedia misal : “solusibusanamuslim.com”

2.Pendek / sederhana. sebisa mungkin pendek, kalau sudah dipakai orang lain mau gak mau harus menambahkan kata-kata tambahan karena sekarang banyak nama domain bagus yang sudah dibayar oleh para pebisnis internet.

3.Mudah diucapkan. misal: busanamuslim.com ini juga sangat mudah diucapkan, jangan pakai bahasa yang membingungkan misal: klambimuslim.com

4.Mudah diingat. busanamuslim juga mudah diingat, karena memang kata-kata dikalangan busana.

5.Nama yang dicari banyak orang di Search engine. misal: rumahmurah.com bisa dilihat di www.freeadwodstool.com

Namun sayang, nama-nama bagus ini biasanya sudah dibeli oleh kalangan pebisnis yang lebih awal dari kita. Kadang tidak menutup kemungkinhan, mereka memang bisnis jual nama domain, seperti di dunia offline ada jual nomor cantik.

Bagaimana dengan nama domain website anda? sudah punya domain?


0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template