peluang usaha

Rabu, 09 Desember 2009

Bagaimana membuat pengunjung anda ingin kembali lagi ke blog anda?

Bingung karena tidak mendapatkan pengunjung tetap ? Frustasi mengetahui pengunjung pertama anda tidak kunjung kembali? Ketika anda membuat sebuah blog sangatlah penting untuk mendapatkan pengunjung, tetapi juga sangat penting untuk memperoleh pengunjung tetap. Anda dapat menarik orang untuk berkunjung setiap hari dan meninggalkan komentar. Dengan begitu, anda membangun pengikut setia dan terpercaya yang sangat menguntungkan bagi anda untuk menghasilkan uang online atau cari uang di internet. Orang-orang ini juga akan membantu anda meningkatkan trafik dengan menyebar informasi tentang blog anda pada teman dan saudaranya dan membuat mereka mendatangi blog anda. Dan juga, riset telah membuktikan bila anda ingin menjual sesuatu, para pengunjung setialah yang cenderung membelinya dari anda. Jadi anda harus membuat mereka datang secara berkala. Di bawah ini anda akan mempelajari 6 cara mudah untuk mendapatkan pengunjung tetap dan menjaganya dengan baik :


SATU: Selalu Update Blog secara Berkala

Apabila anda menggunakan cara serampangan dalam menerbitkan blog anda maka orang tidak akan pernah tahu kapan ada konten baru atau akan tetap sama lagi. Coba kembangkan suatu kebijakan ketika anda menulis, apabila tidak setiap hari, paling tidak beberapa kali setiap minggu. Tentukan waktu yang tetap, dan boleh anda tulis di blog anda bahwa anda akan memperbaruinya setiap Selasa atau 2 kali seminggu. Orang-orang biasanya akan terikat dengan kebiasaan anda dan bila anda membiasakannya untuk menerbitkan setiap Selasa, orang akan menjadikannya kebiasaan untuk berkunjung setiap Selasa.

DUA : Tetap berpegang pada apa yang anda ketahui

Apabila blog anda tentang memancing, maka orang akan datang ke situs anda untuk mencari artikel mengenai memancing. Apabila mereka datang dan menemukan artikel anda tentang dekorasi kue-tart, maka mereka akan kecewa. Tetap berpegang pada apa yang anda ketahui dan tulis tentang subjek blog anda. Hal ini akan menarik para pembaca dan mereka akan mengembangkan komunitas kecil disekitar anda.

TIGA: Gunakan Judul yang Menarik

Coba gunakan judul yang dapat menarik orang masuk ke blog anda. Katakan apa yang anda maksud, tetapi tetap dapat membuat orang menebak-nebak. Ini adalah sebuah ide bagus dimana anda bertanya pada Judul dan menjawabnya pada post.

EMPAT: Bergaulah dengan pengunjung anda

Ketika orang meninggalkan komen, pastikan bahwa anda membalas mereka. Bahkan ketika anda hanya ingin mengucapkan terima kasih pada mereka karena telah menyisihkan waktu ke blog anda atau memiliki hal lain untuk dikatakan, hal ini membuat mereka merasa spesial untuk mendapat suatu respon dari anda. Mereka tentunya akan kembali apabila anda menjawab komennya.

LIMA: Tarik perhatiannya pada hal bagus lainnya di blog anda

Apabila anda menulis artikel bagus tentang memancing, maka jangan biarkan artikel tersebut menghilang ditengah artikel lama yang lain. Berikan link ke artikel tersebut pada halaman depan dan sediakan ruang untuk link-link artikel anda yang bagus pada blog anda.

ENAM: Buat Blog anda User-Friendly

Pastikan bahwa orang dapat menemukan yang mereka mau di website anda. Biasakan untuk menyediakan link-link bagus pada blog anda dan selalu pastikan bahwa orang akan dapat kembali ke halaman depan blog anda.




1 komentar:

Dunia Komputer on 14 Desember 2009 pukul 16.26 mengatakan...

Nice post sobat. Tapi sekarang saya lagi jarang banget nulis di blog. Habis urusan dunia nyata bertumpuk-tumpuk. Btw, Link saya tolong diganti ya dari http://mypc-spot.blogspot.com/ jadi http://www.mypc-spot.com/. Makasi sebelumnya.

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template