peluang usaha

Sabtu, 01 Agustus 2009

Tips berbisnis online

Beberapa bulan belakangan ini blog Bisnismen jarang terupdate dengan cepat, akan tetapi saya akan terus berusaha untuk memberikan informasi yang berguna buat Anda.

Dalam beberapa hal kita memang benar harus bergerak dengan cepat, terutama perkembangan bisnis online yang kian hari semakin marak. Jika kita ketinggalan kereta, maka kita juga akan membiarkan orang lain mengeruk keuntungan yang lebih dari internet.

Ada juga beberapa online entrepreneur yang sudah hilang begitu saja tanpa kabar, hal ini juga tidak bisa dipungkiri karena ada titik jenuh dimana mungkin mereka sudah bosan menggeluti dunia bisnis online tanpa hasil yang menjanjikan.

Coba kita pikirkan sejenak!

Sejak tahun 2008 berselancar dalam dunia online, saya sering mengikuti jatuh bangun para pengelola website bisnis online. Dan yang sukses juga banyak sekali.

Ada suatu masa dimana kita harus berhenti sejenak dan mengamati proses yang telah kita lakukan dalam beberapa dekade bisnis akhir-akhir ini. Dengan munculnya situs-situs baru yang kebanyakan menduplikasi dan meniru metode-metode dan sistem yang sudah ada menjadi incaran orang-orang yang mungkin memiliki sedikit pengetahuan tentang Bagaimana cara membangun sebuah sistem yang bekerja untuk Anda? dan bukannya Bagaimana Anda mengikuti sebuah sistem dan menjadi kaya dari sistem tersebut?

Contoh nyatanya terletak pada situs-situs berbau affiliasi, MLM, dan permainan investasi yang memiliki sistem dan juga diikuti oleh ratusan member.

Coba untuk diam sejenak dan kembali kepada fondasi Anda

Tehnik ini seringkali saya coba dan terapkan dalam dunia online bisnis. Setiap peluang yang muncul selalu kita amati, dan jika seseorang tertarik dengan peluang yang ditawarkan setiap situs, maka mereka akan buru-buru mencoba.

Ada beberapa faktor yang mungkin mendorong mereka untuk mencoba:

Keinginan untuk mencoba mencari tahu (antusias)
Mengikuti jejak orang-orang yang sudah sukses dalam online bisnis.
Situs yang memberikan janji-janji yang indah dibaca.
Iseng-iseng mencoba, sukses yach syukur… gagal toh ga rugi.
Coba Anda bayangkan! bagi setiap orang yang sudah lama terjun dalam dunia online, mereka akhirnya menyadari bahwa Jika kita ingin memulai suatu bisnis, perhitungkan dan analisalah terlebih dahulu.

Perlahan tapi Pasti

Setiap informasi dalam jutaan situs di dunia, selalu terupdate fresh setiap harinya, sampai Anda bingung untuk menganalisa dan membuat perencanaan sebelum memulai.

Beberapa tips berikut sangat dianjurkan untuk memulai sesuatu hal dalam online bisnis:

Jangan terlalu terburu-buru dalam memutuskan suatu hal, karena timing (waktu yang tepat) adalah segala-galanya.
Pada saat melakukan surfing (browsing) cobalah untuk membaca setiap detail informasi yang Anda dapatkan secara perlahan, saya yakin Anda akan mendapatkan pencerahan dalam waktu yang cepat dan efisien.
Selalu gunakan situs pencari dalam menganalisa setiap detail keyword yang Anda tuju.
Pelajari sistem dan cara kerja internal setiap bidang bisnis yang ingin Anda geluti. (Anda bisa mendapatkan banyak hal dari situs pencari di internet)
Perkuat Bahasa Inggris Anda! Kebanyakan orang-orang yang sukses dalam online bisnis di Indonesia, selalu mempelajari berbagai hal dari situs-situs luar yang berbahasa Inggris.

Targetkan analisa Anda kepada hal yang lebih spesifik. Contohnya: jika Anda bergerak dalam bidang bisnis iklan, maka targetkan analisa Anda kepada hal yang lebih spesifik, seperti: prospek iklan real estate, strategi bisnis iklan baris, dan sebagainya.

Semoga berhasil.

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template