peluang usaha

Selasa, 03 Februari 2009

Langkah menuju sukses Bisnis Online

Menjalankan aktifitas bisnis pada jaman sekarang ini,terutama bisnis online,kebutuhan akan web dan blog sudah menjadi suatu sarana wajib untuk kita.Banyak sekali berbagai macam jenis web dan blog,yang paling penting a

dalah situs anda tidak membuat konsumen bingung,yang simple aja,tapi tepat pada sasaran.Ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan untuk kesuksesan situs anda:

1. Kekuatan dari analisa bisnisApa itu analisa bisnis? Analisa bisnis adalah berbicara tentang web requierment dan objektifitas,maksudnya adalah bagaimana kita bisa memenuhi semua kebutuhan pasar yang sesuai dengan tema dari situs kita.
Yang perlu kita analisa:
- Apa target bisnis anda yang harus anda selesaikan sekarang?
- Bagaimana cara membuat web/blog kita layak dan sesuai dengan kebutuhan pasar?
- Bagaimana cara menyesuaikan web/blog kita dengan keseluruhan rencana yang sudah kita buat?Adakah yang diantara anda sekarang dalam menjalankan bisnis tanpa planning? hanya sekedar ikut-ikutan aja? tanpa target yang jelas? Jika iya,maka bisnis anda tinggal menunggu masa hancurnya saja. :

2. Kekuatan dari analisa kompetitor / pesaing bisnis kitaAnalisa pasar yang dimaksud adalah:
- melakukan penelitian tentang situs yang sejenis dengan bisnis kita,pelajari metodenya,cari kelemahan nya,kita sempurnakan pada bisnis kita
- strategi marketing apa yang digunakan oleh pesaing kitaKita analisa bagaimana pesaing kita bisa sukses,kita cari ilmu nya,kita kembangkan,kemudian kita terapkan pada bisnis kita.

3. Perhatikan konsep dan desain web andaIni adalah bagian yang paling menyenangkan buat saya.Saya memang suka di bidang desain web.Bagian terpenting dari web anda adalah NAVIGASI.Perhatikan baik-baik struktur dari navigasi web anda,buat sesimple mungkin,jangan sampai membuat konsumen bingung.

Kriteria dalam navigasi web:
- Content
- Sales letter
- Daftar manfaat
- Tata letak link
- Cara pemesanan
- Template web

Perhatikan benar-benar hal diatas.Karena itu sangat penting.Percuma saja anda memiliki web yang sangat cantik,tapi malah membingungkan konsumen,karena terlalu banyak nya navigasi yang anda berikan.Proses pemahaman terlalu panjang.Saya menyarankan,jika anda sekarang sedang menjalankan bisnis affiliasi atau reseller,anda jangan menggunakan web dengan flash,meskipun dengan flash terlihat lebih cantik dan keren,tapi web flash tidak SEO friendly,jadi akan sangat mengurangi efektifitas dalam penjualan anda.

4. Kembangkan web andaSangat disarankan untuk anda yang baru akan membuat web,maka gunakan lah yang berbasis ASP,PHP,HTML,dan CSS.Dengan menggunakan itu,anda juga bisa mengintegrasikan dengan CMS ( Content Management System).CMS adalah navigasi yang digunakan untuk mengedit blog kita.Pilihlah CMS yang SEO friendly.

5. Pilihlah hosting yang tepatJangan asal dalam memilih hosting,pilihlah yang sudah terlihat reputasi nya.Hosting ibarat nya adalah jantung web anda.Jangan asal memilih karena hosting tersebut murah dan menawarkan kapasitas yang besar.Cari di google mengenai referensi hosting yang bagus.

6. Promosikan dan pasarkan produk andaKunci sukses nya suatu bisnis adalah marketing.Bisnis online anda tidak akan sukses tanpa marketing.Maka carilah strategi marketing yang paling pas untuk bisnis online anda.Jika strategi marketing anda belum menampakkan hasil yang diinginkan,jangan menyerah,terus bereksperimen dengan strategi lain.Lama-lama anda ketemu sendiri dengan track yang tepat.

7. Yang terakhir, Maintenance website andaCara yang terbaik untuk memaintenance web anda adalah dengan memberikan informasi yang relevan dengan web anda.Informasi disini bisa berupa content atau artikel.Tulislah artikel-artikel yang bermanfaat agar pengunjung pun tertarik dengan produk anda.Buat lah artikel yang bisa membuat pengunjung anda "penasaran" dan membuat mereka ingin terus berkunjung ke web anda.Buat lah sesuatu yang unik.Beda dari yang lain.Sesuatu yang unik mahal harganya.Ingatlah satu hal penting ini: Search engine sangat menyukai yang namanya content.Makin banyak content yang anda buat,maka makin bagus pula kedudukan web anda di mata search engine.Nah kira-kira seperti itulah tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.Ada yang ingin menambahkan? :)

Referensi produk bisnis online untuk anda:

FORMULA BISNIS

MY RUPIAH

KRSHARE

Selamat bergabung dan sukses selalu.

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template