peluang usaha

Sabtu, 31 Oktober 2009

Tips meningkatkan pengunjung di blog kita...

Mendapatkan kunjungan dari visitor ke blog yang berjumlah seribu sehari itu bukan tidak mungkin. Ternyata ada beberapa cara sederhana tapi apabila kita menjalankannya dengan benar dan tepat, mudah-mudahan cara ini cukup tepat.

Di sini saya hanya menjelaskan cara-cara mendapatkan kunjungan secara gratis, kunjungan gratis bisa didapatkan dari search engine, social bookmark, blogwalking, dll. Detail dari ringkasan di atas adalah :

1. Apabila kamu ingin medapatkan kunjungan dari visitor yang datang dari search engine, tentu kamu harus mengerti tentang...ilmu SEO



2. Pemilihan judul tulisan yang baik, karena dalam search engine tentu yang melakukan pencarian adalah manusia, jadi berpikirlah sebagai manusia yang mencari tersebut. Pikirkan apa keyword yang ramai dicari dan dikunjungi. Ada beberapa kriteria dari pengunjung,,,yaitu :

- pengunjung tetap (pengujung yang selalu mengunjungi keyword tertentu). Disini contoh keywordnya adalah download, software, antivirus, mp3, facebook, cerita dewasa, lowongan kerja, dll.

-Pengunjung musiman (pengunjung yang ramai pada waktu tertentu, yaitu pengunjung yang datang dari berita-berita yang sedang ramai dibicarakan). Seperti berita sekarang ini, permasalahan antasari, manohara, pemilu 2009, dll.

-Pengunjung harian (pengunjung yang datang karena ada sesuatu yang di cari). Contohnya peluang bisnis online, tips-tips (tips dapat berupa tips sehat, tips cinta, dll), free template, hasil pemilu, hasil uan, lowongan kerja terbaru, tips facebook, dll.

3. Social Bookmark sangat berperan penting, masukkan tulisan kamu ke social bookmark yang ada, contohnya lintas berita dan infogue.com.

4. Blog kamu harus memiliki ciri khas tertentu, yaitu memiliki topik pribadi. Silahkan pilih topik blog yang ramai dikunjungi oleh pengunjung di bawah ini :

- blog yang membahas tentang Software, info download dan Komputer
- Seputar Game PC, PS2, PS3, PSP, dan game lainnya
- Lirik lagu
- Musik!
- Tutorial
- Blog yang membahas masalah seksologi
- Informasi tentang lowongan kerja.
- Informasi seputar olah raga
- Informasi tentang selebritis
- Desktop Windows dan ubuntu.
- Bisnis online.

5. Manfaatkan media yang ada untuk tulisan yang akan kamu buat, contohnya berita yang sedang ramai dibicarakan di tv, koran, radio dan media lainnya.

6. Jika kamu ingin mengecek keyword apa yang ramai dicari oleh pengunjung, kamu bisa menggunakan google insight.

7. Cara sederhana lainnya yaitu, bergabung di twitter dan melakukan blogwalking. Dengan blogwalking biasanya akan ada beberapa pengunjung yan menjadi pengunjung tetap dari blog kamu.


Tips meningkatkan pengunjung di blog kita...

Mendapatkan kunjungan dari visitor ke blog yang berjumlah seribu sehari itu bukan tidak mungkin. Ternyata ada beberapa cara sederhana tapi apabila kita menjalankannya dengan benar dan tepat, mudah-mudahan cara ini cukup tepat.

Di sini saya hanya menjelaskan cara-cara mendapatkan kunjungan secara gratis, kunjungan gratis bisa didapatkan dari search engine, social bookmark, blogwalking, dll. Detail dari ringkasan di atas adalah :

1. Apabila kamu ingin medapatkan kunjungan dari visitor yang datang dari search engine, tentu kamu harus mengerti tentang...ilmu SEO



2. Pemilihan judul tulisan yang baik, karena dalam search engine tentu yang melakukan pencarian adalah manusia, jadi berpikirlah sebagai manusia yang mencari tersebut. Pikirkan apa keyword yang ramai dicari dan dikunjungi. Ada beberapa kriteria dari pengunjung,,,yaitu :

- pengunjung tetap (pengujung yang selalu mengunjungi keyword tertentu). Disini contoh keywordnya adalah download, software, antivirus, mp3, facebook, cerita dewasa, lowongan kerja, dll.

-Pengunjung musiman (pengunjung yang ramai pada waktu tertentu, yaitu pengunjung yang datang dari berita-berita yang sedang ramai dibicarakan). Seperti berita sekarang ini, permasalahan antasari, manohara, pemilu 2009, dll.

-Pengunjung harian (pengunjung yang datang karena ada sesuatu yang di cari). Contohnya peluang bisnis online, tips-tips (tips dapat berupa tips sehat, tips cinta, dll), free template, hasil pemilu, hasil uan, lowongan kerja terbaru, tips facebook, dll.

3. Social Bookmark sangat berperan penting, masukkan tulisan kamu ke social bookmark yang ada, contohnya lintas berita dan infogue.com.

4. Blog kamu harus memiliki ciri khas tertentu, yaitu memiliki topik pribadi. Silahkan pilih topik blog yang ramai dikunjungi oleh pengunjung di bawah ini :

- blog yang membahas tentang Software, info download dan Komputer
- Seputar Game PC, PS2, PS3, PSP, dan game lainnya
- Lirik lagu
- Musik!
- Tutorial
- Blog yang membahas masalah seksologi
- Informasi tentang lowongan kerja.
- Informasi seputar olah raga
- Informasi tentang selebritis
- Desktop Windows dan ubuntu.
- Bisnis online.

5. Manfaatkan media yang ada untuk tulisan yang akan kamu buat, contohnya berita yang sedang ramai dibicarakan di tv, koran, radio dan media lainnya.

6. Jika kamu ingin mengecek keyword apa yang ramai dicari oleh pengunjung, kamu bisa menggunakan google insight.

7. Cara sederhana lainnya yaitu, bergabung di twitter dan melakukan blogwalking. Dengan blogwalking biasanya akan ada beberapa pengunjung yan menjadi pengunjung tetap dari blog kamu.


Raih sukses dengan prinsip telur

Pernahkah anda meremehkan seseorang baik karena umur, latar belakang atau yang lainnya. Kalau pernah di mana anda melakukannya. di kantor, di kampus, di jalan atau di rumah anda sendiri. Memang kadang kadang kita tak sadar tindakan atau perkataan kita telah membuat remeh orang lain, kita tutup telinga kita rapat rapat atas ide, masukan atau pemikiran yang sebenarnya bermanfaat untuk kita atau kelompok kita. Sering kali hanya karena hal yang sepele kita tidak mau menerima masukan dari orang lain, bahkan dari orang yang kita kenal.


Terasa sulit memang untuk menerima perkataan atau nasihat dari orang yang kita anggap tidak baik atau tidak layak, walaupun apa yang di bilangnya itu benar dan mungkin menjadi nilai tambah bagi diri kita sendiri. Ketika seorang anak kecil mengingatkan kita untuk sholat, apakah yang akan kita bilang ke anak kecil itu. Mungkin sebagian besar dari kita akan bilang, “ Ah…kamu anak kecil tau apa soal shalat..!”….Benar..Jarang dari kita akan bilang “Terima kasih udah di ingetin”. Itu cuma sebagian contoh kecil saja, sebenarnya masih banyak contoh lain yang mungkin terjadi pada hari ini dan sayangnya kita sendiri tidak menyadarinya.

Contoh lain yang mungkin masih di ingat oleh kita semua, yaitu kasus yang terjadi pada KH. Gymnastiar atau yang akrab di sapa dengan Aa Gym. Ketika dia melakukan poligami, serentak jamaah pengajiannya yang mayoritas kaum perempuan menjadi turun, dakwah beliau di TV tidak lagi di tayangkan, dan banyak orang meremehkan bahkan tidak mau lagi mendengarkan dakwah dakwah yang beliau sampaikan. Keadaan ini menurut ane sendiri sangat menyedihkan, secara poligami hukumnya dalam Islam itu di perbolehkan dan dakwah yang di sampaikan Aa Gym selama ini memang bermanfaat untuk kita, namun sayang reaksi masyarakat kita menyamakannya dengan pelaku kejahatan.

Kejadian si anak kecil tadi dan Aa Gym mungkin bisa di jadikan pembelajaran untuk kita, bahwa siapun orang itu selama perkataan, masukan atau pemikirannya benar dan bermanfaat untuk kita, maka dengarkan dan kita wujudkan dalam perbuatan, seperti prinsip telur. Anda tentu tahu telur, walaupun keluar dari bokong atau maaf dubur ayam, tetap kita ambil dan kita makan. Kita tidak terlalu memikirkan dari mana telur itu di keluarkan, tapi karena telur itu membawa manfaat untuk kita makanya kita ambil dan kita makan. Semoga prinsip telur ini bisa kita praktekan di kehidupan sehari hari, sehingga hidup kita terus mendapatkan kesuksesan.




Kamis, 29 Oktober 2009

Cara mendapatkan pasif incame dari internet

Sering saya mendapat pertanyaan: Pak Joko bisakah saya mendapatkan pasif income dari internet? Apa yang harus saya lakukan untuk menghasilkan pasif income dari internet? Dan banyak lagi pertanyaan sejenis yang menanyakan bagaimana cara mendapatkan penghasilan pasif dari internet.

Pertanyaan semacam ini mungkin juga sudah lama ada dalam pikiran anda. Anda mencari-cari bagaimana agar anda bisa penghasilan otomatis dari internet tanpa harus banyak mengeluarkan keringat. Mau tahu?


Kuncinya satu untuk menghasilkan pasif income yaitu anda harus mengembangkan sumber penghasilan yang bisa menghasilkan pasif income, membuat sistemnya, dan memantau sistem itu bekerja dengan baik.

Seperti yang sudah saya rasakan dari Formula Bisnis yang membuat saya menghasilkan uang melimpah dengan cukup menyisihkan sedikit waktu untuk mengurusi bisnis internet ini.

Untuk membuat bisnis yang sukses dan potensial menghasilkan pasif income, langkah-langkahnya:

1. Buat produk informasi anda
Kalau selama ini misalkan anda sukses dengan bisnis anda bahkan sudah menjadi konsultan dalam bidang tersebut, yang perlu anda lakukan untuk menghasilkan pasif income adalah membuat produk informasi sesuai bidang anda. Membuat produk informasi memudahkan anda untuk mengajari banyak orang tanpa harus bertemu tatap muka. Tambahkan juga software yang terkait dengan produk informasi anda untuk mempertinggi nilai jual produk anda.
Dua langkah berikutnya seperti yang telah diterangkan di panduan SMUO yaitu buat web otomatis dan promosi.

2. Buat sistem
Setelah bisnis internet anda jalan, selanjutnya anda perlu buat sistem agar bisnis internet anda bisa berjalan tanpa kehadiran anda atau dengan campur tangan anda secara minimal. Sistem itu yang akan menggerakkan roda bisnis internet anda.

3. Rekrut orang
Sistem sudah jadi, selanjutnya anda perlu cari orang untuk menjalankan sistem tersebut, sedang anda cukup memantaunya saja. Berbisnis internet sekarang ini tidak lagi jamannya kalau semuanya harus dikerjakan seorang diri. Siapapun pasti akan kewalahan kalau menjalankan segala aktivitas bisnis internet seorang diri. Hasilnya saya yakin juga akan jauh dari maksimal. Karena itu anda perlu rekrut orang dan tempatkan pada tempat yang tepat dalam sistem yang sudah anda ciptakan

Itu yang saya lakukan selama ini dan membuat saya menghasilkan pasif income dari bisnis internet. Anda pun saya yakin bisa. Ikuti jejak saya untuk membangun bisnis internet anda agar mampu membuat penghasilan pasif selamanya.

Salam ACTION!



Rabu, 28 Oktober 2009

Keuntungan dari toko online

Di jaman sekarang, banyak pengusaha yang mempunyai toko – toko offline pada mengeluh, yaitu bayar sewa ruko tinggi, bayar banyak karyawan, bayar listrik tinggi, bayar keamanan, dan bayar-bayar pungli seperti bayar jatah preman dsb. Ini semua mengakibatkan Profit menipis bahkan banyak yang gulung tikar.

Apa solusinya?


Saat ini sudah era Teknologi, kita tidak harus berjualan secara offline. Kita bisa berjualan secara online alias berjualan melalui media internet. Yang dijual apa? Bebas… bisa produk fisik dan bisa juga jasa atau non fisik lainnya. Bahkan sekarang berita pun sudah diarahkan dari media cetak dan TV menjadi ke media internet.

Kenapa demikian?

Offline : Biaya / Harga cetak tinggi, jadi nantinya harus kita jual tinggi juga. TV pun : Biaya operational juga tinggi.

Jadi, Jika ingin jauh lebih hemat gunakanlah media internet. Biaya sangat murah, bisa langsung diupdate dan langsung dibaca oleh pengunjung tanpa harus menunggu proses cetak. Pengunjungpun merasa murah karena tidak perlu beli koran / kertasnya. Pelopor Berita ke media internet adalah detik.com lalu diikuti oleh yang lainnya sepeti kompas.com mediaindonesia.com metrotvnews.com liputan6.com dst.

Nah bagi kita yang punya produk selain berita, juga bisa kita jual melalui internet. Kita harus membuat Tokonya berupa website untuk memajang produk kita, supaya bisa diketahui orang banyak dan bisa dipesan orang banyak.

Cara ini pernah diuji coba oleh Bpk. Roni pemilik toko busana muslim Manet Vision. Beliau punya toko offline di tanah abang sebanyak 3 toko, dan akhirnya beliau menutup 1 toko tersebut, jadi tinggal 2 toko offline di tanah abang. Sebagai gantinya, beliau membuat toko di internet atau biasa di sebut Toko Online bernama manetvision.com. Ternyata alhasil: Toko Online-nya Jauh lebih menguntungkan, dibandingkan Toko Offline di Tanah Abang.

Ada contoh lebih dramatis lagi, dan ini real adanya, bukan dibuat buat. Beliau adalah Bpk. Irwanto Jo Pemilik Toko Online bernama tanah-abang.com. Beliau pertama kali membuka toko di pasar tanah-abang pada tahun 1992.
10 tahun kemudian, pada tahun 2002 beliau mencoba menjajaki penjualan secara online dengan nama TANAH-ABANG.COM.

Melihat prospek usaha online yang semakin baik, pada Juli 2008 beliau memberanikan diri untuk menutup toko di tanah-abang, dan hanya berfokus pada usaha online.

website Tanah-abang.com sekarang telah menjadi tempat belanja fashion terfavorit bagi para pelanggan di seluruh pelosok tanah-air dan dunia Internasional.

Rekan-rekan netter semua, di setiap seminar, saya selalu mengajak semuanya untuk mengenal lebih dekat dan mempraktekkan toko online ini.

Kami sengaja mengadakan workshop : lengkap mulai dari mencari produk, membuat website, otomatisasi website, stategi meledakkan omset, membuat promo dan beriklan di internet, sampai saya memberikan bonus coaching /bimbingan langsung sampai benar-benar para peserta workshop menjadi pengusaha di internet. Jadi untuk Sukses di Toko Online itu tidak sekedar sudah punya website saja, tetapi kita harus tahu juga selayaknya produk apa yang harus kita jual, trus dijualnya ke negara mana? cara promosinya bagaimana? Bagaimana menghadapi Persaingan yang sangat ketat sekarang?

Saat ini saya mengadakan Workshop di Jakarta, dan saat ini lagi membuat rute perjalanan roadshow yang Insya Allah 3 Bulan lagi saya sudah mulai Seminar dan Workshop Roadshow ke seluruh Indonesia.

Bagi yang Ingin Ikut Workshop pakai biaya?

Biaya ini adalah untuk peserta sendiri seperti makan, minum, sewa tempat, listrik, sound system, proyektor, jaringan internet, dan juga membayar untuk asisten-asisten saya. Saya juga kebagian juga lah untuk tambah tambahan beli beras… dan juga untuk bayar zakat.

Nah, Kapan anda action untuk membangun Bisnis Online terutama Toko Online sendiri?



Jumat, 23 Oktober 2009

Kenapa kita punya blog???

Saat ini, bila suatu lembaga organisasi atau perusahaan memiliki situs di dunia maya, bukanlah yang yang istimewa. Bahkan “lucu” bila ada perusahaan yang ngaku berwawasan global dan modern tapi belum mempunyai situs, walaupun kadang kala tampilan situs yang ada tidak pernah di-update dan isinya sama saja sejak pertama kali launching.


Sekarang ini, selain situs yang dimiliki korporat, ada kecenderungan muncul berbagai situs pribadi atau yang sudah kita kenal dengan blog di internet. Mulai dari yang hanya terdiri dari satu atau dua artikel sampai yang mengandung banyak halaman ditambah link kemana-mana dan sarat dengan gambar dan file-file multimedia ber”bobot” (sehingga butuh waktu bermenit-menit untuk menampilkannya).

Menyikapi menjamurnya banyak blog di internet, lalu muncul suatu pertanyaan. Mengapa seseorang memiliki blog? Menurut pengamatan saya, setidaknya ada beberapa alasan mengapa seseorang menganggap dirinya perlu memiliki blog.

Alasan yang pertama adalah sekedar untuk “mejeng”. Pemilik blog ini beranggapan bahwa dengan memajang profil serta foto dirinya di internet, ia akan menjadi populer; walaupun seringkali yang mengakses blognya tidak lain adalah pemiliknya sendiri . Mengapa ia (pemilik blog) merasa perlu memperkenalkan diri, juga ada beberapa sebab, antara lain : untuk “menjual diri” (biasanya dilengkapi CV, jadi ia berharap akan ada orang atau perusahaan yang tertarik untuk mempekerjakannya).

Alasan kedua adalah untuk memasarkan produk dan/atau jasa yang dimiliki oleh pemilik blog tersebut. Blog ini biasanya dimiliki oleh para web designer atau web depeloper yang ingin menampilkan kebolehannya secara online, jadi bila ada perusahaan yang ingin “memasang” web-nya di dunia maya dapat langsung memperhatikan kepiawaiannya sang web designer di layar monitornya. Bila oke, bisa saja langsung di kontak atau nego. Blog ini, mungkin juga dimiliki oleh seorang perantara antara produsen (pengusaha UKM) dengan konsumen.

Selain itu, blog jenis ini juga dimiliki oleh penyanyi atau artis, jadi situsnya dipakai sebagai sarana untuk mempromosikan album atau lagu terbarunya, atau menyediakan file-file MP3 dari album lawasnya. Blog tipe ini biasanya sangat menarik tampilannya, karena desain dan pengembangannya “diserahkan” kepada orang yang profesional di bidangnya. Kedua jenis blog di atas, karena memang dirancang untuk tujuan komersial, biasanya mempunyai nama blog http://www.namaorang.com

Alasan berikutnya adalah untuk menyalurkan hobi dan talentanya. Blog ini dimiliki oleh siswa atau mahasiswa yang gemar “ngoprek” dan selalu ingin meng-upgrade kemampuannya. Blog ini dibuat dengan “semangat empat-lima” oleh pemiliknya dan hasilnya bisa jadi amatiran atau mungkin juga menyamai kelas pro.

Yang juga menjadi alasan pembuat blog adalah untuk mengumpulkan berbagai link yang berhubungan dengan kepentingannya sendiri atau kelompok. Ini, bisa saja dimiliki oleh mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir dan banyak menggunakan referensi dari situs-situs jurna atau institusi pendidikan di dalam atau luar negeri. Jadi, bila ia ingin mendapatkan rujukan terbaru, tidak perlu mengetik nama situs, tetapi cukup dengan mengklik tombol mouse-nya.

Berbeda dengan dua jenis blog pertama, dua tipe blog yang terakhir umumnya menggunakan web server gratisan. Sebagaimana diketahui, ada beberapa web server gratisan yang bisa ditumpangi seperti blogspot, wordpress, tripod, multiply, geocities, blogdetik dan lain-lain.

Alasan lainnya adalah untuk me-monetizing (tulisannya bener gak ya ???) atau menjadikan blog sebagai sumber penghasilan entah itu dari advertising seperti PPC, Adsense, dan program-program penghasil uang lainnya yang mengsyaratkan seseorang untuk memiliki sebuah blog untuk dapat mengikutinya.

Blog tipe ini tidak mengharuskan untuk memiliki web server sendiri karena tak jarang bahkan banyak sekali blog-blog yang berplatform gratisan pun bisa menghasilkan sumber penghasilan. Lalu apa sich alasan BlogCikalTM sendiri dibuat?

Kalo BlogCikalTM ini sich sesuai dengan tagline-nya “blogging for enjoy” jadi kalo ada kesempatan untuk di monetizing ya enjoy aja… walaupun trafficnya naik turun ya enjoy aja… mau alexa ranknya gak naik-naik enjoy aja lagi…

Nah… bagaimana dengan Anda? Apa alasan Anda memiliki atau membuat sebuah blog? Silahkan isi komentarnya ya ada hadiah menarik (Komentar yang menarik dan bermanfaat akan mendapatkan pahala dari Allah Swt. Amin)


Kamis, 22 Oktober 2009

Artikel bisnis sangat penting di dalam internet marketing

Artikel bisnis atau juga biasa disebut artikel marketing sangat diperlukan dalam menjalankan kegiatan internet marketing.

Untuk membuat artikel bisnis tidak diperlukan kemampuan menulis yang tinggi sebagaimana penulis-penulis tenar dan profesional, melainkan cukup mengetahui dasar-dasar kemampuan menulis anda sudah bisa menulis artikel bisnis yang menjual.

Ada beberapa alasan mengapa anda harus menulis artikel bisnis dalam menjalankan kegiatan internet marketing, berikut beberapa diantaranya:


# Memanfaatkan Informasi Yang Di Cari Pengunjung

Tujuan orang browsing di internet sudah tentu mencari informasi. Dari sini kita bisa memanfaatkan web kita menyajikan apa yang mereka cari.

Meskipun anda bertujuan menjual produk melalaui artikel bisnis dalam situs anda, namun sisi yang penting harus anda perhatikan adalah memberikan informasi yang benar-benar di cari pengunjung.

Lebih-lebih mereka datang dari search engine dan menemukan website anda, ini tentunya kesempatan bagi anda untuk memberikan yang terbaik terhadap apa yang mereka butuhkan.

Jika mereka senang dengan informasi didalamnya, sudah pasti mereka suatu saat mereka akan datang kembali.

Pada bagian pertama ini anda harus banyak memberi (informasi), sebelum akhirnya menulis artikel yang lebih menjual (artikel bisnis/marketing).

# Branding (Membangun Citra)

Apabila pengunjung telah suka dengan artikel bisnis anda, mereka tidak segan-segan untuk membeli produk yang anda rekomendasikan. Mereka sudah tahu bahwa dimata mereka, anda adalah orang yang bermanfaat bagi mereka.

Dan jika pengunjung dan pembaca artikel bisnis anda semakin banyak, mereka juga tidak segan-segan menempatkan website anda di website mereka meskipun anda tidak menaruh web mereka di website anda. Dalam ilmu SEO disebut One Way Link (link satu arah).

Dengan begini akan semakin melejitkan nama dan popularitas website anda baik di mata search engine maupun dimata banyak orang, bisa dikatakan ini sebuah promosi gratis yang sangat spektakuler.

# Sebagai Asisten Marketing Anda

Kalau di bisnis konvensional cara memasarkan masih menggunakan cara-cara manual seperti bicara kesana kesini, sebar brosur, atau menggunakan jasa sales yang harus mondar mandir kesana kemari dan tentu saja biaya promosi yang tidak kecil..

Maka dalam internet marketing cukup dengan tulisan yang kita buat (artikel bisnis) yang berbicara, dan ini lebih produktif dan otomatis karena anda tidak perlu menjelaskan satu persatu ke prospek anda

Yang lebih enak lagi adalah biaya promosi menjadi gratis karena cukup membuat artikel bisnisnya dan semua orang bisa membacanya, lebih dahsyat lagi jika dikombinasikan dengan teknik SEO (searchengine optimization).

# Efektifitas dan Produktifitas

Dibanding anda hanya mengandalkan website penjualan atau hanya sebatas URL yang di berikan suatu merchant, maka artikel bisnis bisa dibilang lebih efektif dan produktif dalam menunjang penjualan produk yang kita pasarkan.

Selain padat akan infomasi, artikel bisnis juga biasanya mengulas (review) tentang sisi positif dan negatif suatu produk seperti artikel “Panduan Afiliasi Thegeniusbiz (review), Cara Menjual Produk Apapun di Internet Dengan Cepat atau Lambat”

Dengan begitu prospek akan mengetahui informasi keseluruhan suatu produk sebelum akhirnya membeli produk yang kita pasarkan. Artikel bisnis bahasanya juga lebih manusiawi dibanding website penjualan, juga sering digunakan sebagai landing page sebelum meluncur ke situs utama.

“Ingat !, prospek biasanya lebih percaya dari omongan orang lain dari pada kita sebagai pemilik produk sendiri yang mengatakannya”.


Baiklah cukup sekian, jika ada unek-unek tentang artikel bisnis (marketing) diatas..mari kita diskusikan bersama



Senin, 19 Oktober 2009

sudah sesuaikah dengan tujuan hidup yang ingin anda capai?

Coba bayangkan sebentar… Anda tengah berada di sebuah daerah. Dan anda berniat datang ke rumah seorang teman di daerah lain yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Alamat sudah dikantongi. Lalu anda pun berangkat.

Di tengah perjalanan, anda sampai di pertigaan jalan yang membingungkan. Anda ragu mau ambil jalan yang mana. Anda berupaya mencari orang untuk tempat bertanya. Namun sayang daerah itu tak berpenghuni. Tak seorang pun anda temui. Anda berupaya menelpon teman anda, tapi sialnya handphone anda ngedrop kehabisan daya baterai. Kalaupun handphone nyala, daerah itu tak terjangkau sinyal.



Apa kira-kira yang anda lakukan? Jalan mana yang anda ambil? Jalan pertama, jalan kedua, atau yang ketiga?

Anda lalu berspekulasi. Anda ambil jalan pertama. Setelah anda ambil jalan tersebut, naas hasilnya. Anda tersesat! Rencana menuju rumah teman tak kesampaian ditambah lagi anda tak tahu jalan untuk pulang.

Rekan-rekan semua… ilustrasi singkat di atas menggambarkan betapa penting kita tahu bagaimana jalan mencapai tujuan. Kita tak cukup memiliki tujuan, namun perlu tahu bagaimana cara mencapainya.

Saya yakin anda semua punya cita-cita. Mungkin anda ingin menjadi pengusaha, atau artis, pegawai negeri, internet marketer, atau apapun. Dan apapun cita-cita anda hanya mungkin terwujud bila anda tahu bagaimana cara mencapainya.

Soal impian atau cita-cita saya yakin tak ada orang yang tak memilikinya. Terlalu berlimpah mungkin mimpi yang ingin anda capai. Yang banyak terjadi justru kita tak tahu bagaimana cara mewujudkannya.

Karena itulah anda butuh peta untuk membimbing langkah-langkah anda guna mencapai yang anda inginkan. Bila anda ingin berbisnis internet misal, anda butuh panduan SMUO yang bisa mengarahkan ACTION anda secara benar. Bila anda ingin punya blog sukses spektakuler, anda perlu rahasia blogging yang sudah dirasakan manfaatnya misal oleh Mas Dafid dan Marurat.com.

Kembali ke soal tujuan, pastikan anda memang menginginkan karena itu sesuai dengan kata hati anda. Bukan karena ikut-ikutan, bukan juga hanya karena ingin terlihat keren. Namun pastikan itu karena memang panggilan dari dalam diri anda.

Saya masih ingat sebelum merintis bisnis internet ini. Ada sebuah momen yang tak terlupakan seumur hidup saya. Waktu itu untuk pertama kalinya saya membaca kisah orang di luar sana yang sukses berkat internet. Hati saya tergetar waktu itu dan serasa ada yang berbisik dalam hati saya: “Ini jalan hidup kamu Joko!”.

Sebelum berbisnis internet, saya sudah bekerja. Namun saya tak merasa enjoy dengan pekerjaan saya. Pekerjaan yang melelahkan dan saya rasa sulit untuk mewujudkan cita-cita saya untuk mencapai kebebasan finansial.

Internet kemudian yang saya jadikan jalan itu. Saya bergulat mencari cara berbisnis lewat internet. Belajar dari banyak sumber, mencoba beragam cara menghasilkan uang lewat internet. Trial dan error saya lalui. Sampai kemudian saya temukan cara sederhana yang sekarang populer dipakai banyak orang dan terbukti ampuh menghasilkan uang dari internet secara menyenangkan.

Boleh saya tanya, apa yang sedang anda kerjakan saat ini? Dan sudah sesuaikah dengan tujuan hidup yang ingin anda capai?


Minggu, 18 Oktober 2009

Mr. ACTION Campaign: Bertindak untuk Sukses!

Sumber (jokosusilo.com)
Saudara, mungkin tulisan ini adalah yang paling penting dari semua tulisan yang selama ini telah saya buat. Saya ingin menyampaikan satu gagasan tunggal yang sangat menentukan apakah anda akan sukses sebagai pemenang, atau tetap membeku tidak kemana-mana sebagai (maaf) pecundang.

Saya ingin cerita sedikit…


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan sebuah email dari salah satu member lama. Isinya, dia menyampaikan rasa terimakasih yang teramat dalam karena berkat ilmu FormulaBisnis (SMUO), dia bisa memiliki bisnis sukses luar biasa dengan omset ratusan juta rupiah per bulan. Dia memiliki beberapa karyawan dan mengembangkan usaha online ke bidang-bidang yang lebih luas. Dia menjadi manusia bebas sekarang, dengan limpahan passive income yang semakin lancar mengalir ke kantongnya.

Saya tanya ke dia, apakah ada ‘strategi ajaib’ yang dia lakukan, di luar yang diajarkan SMUO? Dia jawab, tidak ada. Dia hanya melakukan apa yang diinstuksikan di dalam SMUO dan konsisten menjalankannya.

Saya bangga dengan hasil tersebut. Dada terasa mau meledak, merasa bahagia karena satu lagi rekan saya berhasil menerapkan ilmu SMUO dengan baik. Dari apa yang dia jelaskan, saya tahu cara bisnis dia sama persis dengan yang selama ini saya lakukan. Sama persis.

Tapi belum selesai saya dengan semua rasa itu, sebuah email dari member lainnya tertangkap mata saya. Isinya, dia mengeluh, mengumpat, dan menyebut saya penipu. Dia bilang, setelah dia membeli SMUO kenapa tidak ada perubahan apapun pada nasibnya?

Saya balik tanya ke dia, apa saja yang sudah dia lakukan agar berhasil? Yang mengejutkan, dia bilang begini:

“Saya memang belum melakukan apa-apa. Karena menurut saya, ilmu anda sudah basi. Saya sudah tahu semua materi yang anda ajarkan. Tidak ada hal baru. Jadi saya pikir, SMUO anda pasti tidak ada gunanya! Jadi kembalikan duit saya!”

Pikir saya, satu lagi pecundang dilahirkan di muka bumi ini.

Saudara, setelah membaca cerita singkat tadi, tahukah anda mengapa seseorang bisa berhasil dan mengapa yang lainnya tidak? Mengapa seseorang bisa menjadi pemenang, sedangkan yang satunya menjadi pecundang? Padahal, ilmu yang mereka miliki sama, fasilitas yang mereka dapatkan sama, modal mereka pun tidak jauh beda. Intinya mereka memulai start benar-benar dari posisi yang sama.

Jawabannya hanya satu kata… ACTION!

Itulah satu-satunya pembeda, antara pemenang dan pecundang.

Anda tidak bisa sukses hanya dengan membaca.
Anda tidak bisa sukses hanya dengan belajar.
Anda tidak bisa sukses hanya dengan berdoa.
Tidak dengan bicara, tidak dengan meminta.

Anda hanya bisa sukses jika anda mau bertindak. Melakukan action, sekecil apapun awalnya, yang penting anda konsisten melakukannya. Anda tidak punya pilihan lain.

Anda tidak perlu mencari metode yang sempurna, canggih ataupun kompleks. Cukup jalankan satu cara sederhana, dan ulangi terus hingga anda menuai keberhasilan. Sangat banyak kisah sukses bisnis yang dijalankan dengan konsep yang sangat sederhana. Di dunia online maupun offline.

Ilmu apapun yang anda beli, seberapapun mahalnya, seberapapun bagusnya… dia hanya sampah jika anda tidak melakukan sesuatu terhadapnya. Itulah kenapa akhir-akhir ini banyak sekumpulan pecundang yang menyebut SMUO adalah ebook sampah. 100% mereka benar! SMUO menjadi seonggok sampah karena mereka tidak mau memanfaatkan ilmunya.

Bukan hanya itu, mereka cenderung ingin menjatuhkan orang lain. Bukannya melakukan sesuatu yang produktif dan berguna bagi bisnisnya, mereka justru melakukan apapun untuk menggalang teman (sesama pecundang) dan menjatuhkan ‘lawan’. Menyedihkan, karena begitu banyak waktu produktif yang telah mereka buang sia-sia.

Impian tanpa action hanyalah mimpi! Hanya action yang akan membuat semua impian anda, seliar apapun, menjadi kenyataan. Tidak ada yang terlalu bombastis, tidak ada yang terlalu muluk. Apapun bisa dicapai asal anda percaya. Itulah kenapa kata ACTION menjadi tema utama blog JokoSusilo.com.

Action yang anda lakukan sekarang akan menjadi penentu kesuksesan atau kegagalan anda di masa depan. Mutlak, hukum alam memang seperti itu. Anda tidak punya pilihan lain.

Lalu, bagaimana menumbuhkan semangat action pada diri kita?

Saudara sesama pejuang bisnis, saya sering memikirkan cara apa yang bisa saya lakukan, yang bisa menggerakkan motivasi seseorang untuk melakukan ACTION demi kesuksesan mereka. Dengan pengetahuan yang saya miliki, dengan semua rekan yang saya kasihi, saya berpikir sangat-sangat keras mencari solusinya.

Dan akhirnya saya menemukan jawabannya. Saya merancang sebuah program sederhana yang akan mengingatkan kita akan pentingnya action dalam kehidupan bisnis kita. Untuk itulah, hari ini saya luncurkan sebuah kampanye sukses:


Mr. ACTION Campaign: Bertindak untuk Sukses!

Sebuah kampanye sederhana yang bisa anda ikuti untuk membantu anda tetap termotivasi dan bersemangat saat berjuang menggapai kesuksesan dalam bisnis di internet. Bukan hanya itu, anda juga bisa menularkan semangat itu ke setiap orang yang mengunjungi blog anda.

Yang perlu anda lakukan sederhana. Cukup pasang banner Mr Action di blog/website anda. Nah, pada saat anda memasang banner tersebut, ucapkan dalam hati anda:

“Dengan memasang banner ini, saya mengikrarkan diri menjadi Mr. Action! Saya akan selalu bertindak menuju sukses!”

Selama banner tersebut terpasang di blog anda, maka anda bertanggung jawab untuk memiliki kebiasaan bertindak. Bahkan lebih dari itu, bertindak secara produktif dan konsisten. Lakukan ini selama 30 hari hingga ACTION menjadi kebiasaan anda! Selanjutnya terserah anda.

Bagaimana, anda sudah siap? Silakan bergabung sekarang juga di sini

Jumat, 16 Oktober 2009

Bagaimana memanfaatkan secara optimal hobby internetan anda

Bagaimana memanfaatkan secara optimal hobby internetan anda, menjadikan sebuah peluang penghasilan tidak terbatas, yaitu dengan memanfaatkan Media blog sebagai salah satu sarana ampuh untuk membantu anda membuang kebiasaan buruk menghabiskan waktu internetan tanpa arah yang jelas.

Ada segelintir orang mengatakan: seperti salah satu pentolan band ternama di Indonesia, bahwa blog adalah hanya untuk orang yang iseng yang tidak punya kerjaan, , ada lagi yang mengatakan bahwa blog sebagai sampah internet, dan satu lagi yang menyebutkan dirinya sebagai pakar telematika, bahwa blog hanya sebagai media untuk provokasi. Saya berani katakan bahwa semua itu TIDAK BENAR.


Media blog adalah sebuah fenomena baru, tempat kita belajar, berbagi dan berinteraksi layaknya sebuah situs jejaring sosial, terlebih lagi blog sebagai sarana yang ampuh untuk menciptakan peluang penghasilan tidak terbatas. Banyak contoh yang telah sukses luar biasa dengan memanfaatkan media blog yaitu Cosa Aranda, Fatih Syuhud, Welly Mulya, Joko Susilo, Dini Shanti. dan masih banyak manusia lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Berapakah penghasilan mereka? Anda akan terperanjat kaget, penghasilan mereka bisa mencapai, puluhan, ratusan bahkan milyaran ..woww!!. Jadi statement yang menyudutkan di alinea ke 2 telah dimentahkan dengan contoh tersebut.

Apa keunggulan dengan menggunakan media blog? Setidaknya yang telah saya rasakan selama ini adalah:

Blog sebagai tempat untuk menuangkan ide, pikiran dan pengetahuan anda.
Blog sebagai media untuk saling berbagi informasi, baik dengan sesama blogger maupun dengan pengunjung.

Blog sebagai sarana untuk berinteraksi layaknya situs jejaring sosial bahkan lebih.
Dan yang terutama adalah Blog sebagai media ampuh untuk membuka peluang mendulang penghasilan tanpa batas.


Nahh..sekarang apakah anda masih membuang waktu hanya dengan internetan tanpa hasil? Saya katakan STOP dari sekarang atau menyesal nanti!


Kamis, 15 Oktober 2009

Tips marketing bisnis online

Supaya kegiatan internet marketing Anda bisa berjalan tepat pada sasarannya, maka Anda perlu menerapkan strategi marketing yang benar dan tepat.

Strategi marketing yang benar dan tepat bisa disebut berhasil jika strategi tersebut mampu “menjinakkan” hati konsumen untuk takluk kepada penawaran Anda.

Sebagai seorang marketer tentunya Anda tentunya mempunyai resep masing-masing bagaimana menaklukkan hati konsumen agar mau membeli produk yang Anda tawarkan.

Namun bila Anda belum memiliki resep dan strategi marketing tersebut….baiklah saya akan membeberkannya untuk Anda, apa saja itu ?

Simak ulasan berikut ini:

1. Strategi Produk

Sebelum Anda memasarkan lebih jauh, sebaiknya Anda perlu mengetahui produk yang akan Anda pasarkan, kepada siapa produk tersebut akan Anda pasarkan dan kemana Anda harus memasarkan produk tersebut.

Itulah beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab, karena meskipun Anda mempunyai produk sebagus apapun kalau konsumen tersebut tidak menghendakinya, maka dipastikan produk Anda tidak laku. Begitupula dengan penentuan wilayah target marketing Anda.

Untuk itulah hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam menerapkan strategi marketing produk ini adalah fokus terhadap apa yang sedang dibutuhkan calon konsumen, bukannya hanya memikirkan produk sendiri dengan sudut pandang kacamata Anda.

2. Nilai Tambah Produk

Setelah Anda mengenali produk Anda, selanjutnya adalah tonjolkan nilai lebih produk Anda, tentunya harus lebih baik di banding pesaing Anda.

Kalaupun yang Anda jual adalah jasa, tentunya layanan jasa Anda harus memiliki service yang lebih baik di banding pesaing, semakin tinggi nilai tambah yang Anda berikan, semakin tinggi pula potensi tingkat terjadinya penjualan.

Anda juga bisa memberikan bonus yang sekiranya bisa menaikkan konversi, biasanya produk bonus ini produk yang masih relevan dengan produk utama Anda.

3. Sales Letter yang menjual

Sales letter merupakan komponen yang tak kalah penting dalam menentukan sukses gagalnya kegiatan marketing Anda, karena dari sini konsumen akan menilai dan mengetahui gambaran umum produk yang Anda pasarkan.

Disinilah kekmampuan Anda sangat dibutuhkan dalam kaitannya mempengaruhi prospek lewat sales letter yang Anda presentasikan, namun demikian Anda tetap harus menjaga etika bahasa marketing yang Anda gunakan dengan tidak berdusta dan tetap menjaga etika agar kelak konsumen tidak merasa tertipu sesuai janji pada sales letter Anda.

Kalau Anda kesulitan membuat sales letter sendiri, Anda juga bisa sewa seorang copywriter yang sekarang banyak orang yang menjual jasa seperti ini, jika Anda seorang Affiliate Anda juga bisa menggunakan artikel marketing tentunya yang menjual.

4. Penentuan Harga

Harga merupakan pertimbangan konsumen dalam membeli sebuah produk, semakin harga yang Anda berikan miring, semakin membuat konsumen melirik produk Anda, tentunya Anda juga harus bisa menyesuaikan dengan kualitas produk yang Anda pasarkan.

Bisa saja Anda memberikan harga diskon kepada prospek tersebut atau harga Anda tetap normal asal kualitas produk tetap menonjol daripada yang lain.

5. Cara Promosi

Ada beberapa teknik dan cara promosi di internet yang bisa Anda gunakan, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi Anda seperti budget, target market, efektifitas dan efesiensi.

Kalau budget Anda memadai, Anda bisa pilih iklan jalur cepat seperti iklan PPC Google Adwords, kalau yang lokal bisa kliksaya.com, kumpul blogger.com, adsensecamp.com dll.

Namun sebaliknya jika budget Anda mimim, bisa pilih jalur lambat tapi juga tidak kalah efektif dan yang saya maksud disini adalah search engine optimization (SEO).

Teknik ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan di butuhkan kesabaran untuk menggunakannya, namun jika Anda bisa berhasil menerapkan teknik ini…atau setidaknya bisa masuk TOP 10 Google di keyword yang Anda targetkan, maka sudah bisa dipastikan penjualan Anda juga ikut melonjak, bahkan bisa menjadi promosi gratis karena Anda sudah tidak memerlukan biaya promosi lagi dan Google bisa menjadi pelayan setia memberikan kepada Anda traffik secara cuma-cuma.

Menarik bukan ?

Mungkin cukup itu dulu beberapa strategi marketing yang bisa saya paparkan, silahkan jika mau langsung di praktekkan sesuai bidang bisnis yang Anda geluti, semoga bisa berhasil.



Rabu, 14 Oktober 2009

Cara membuat landing yang memukau

Life must go on…

Apapun yang terjadi, hidup akan terus berlanjut. Apapun yang anda hadapi, jadi affiliate mesti harus terus lanjut.

Anda setuju dengan saya? Kalau iya, anda pasti ingin tahu lebih banyak tentang affiliate program. Benar?

Nah, setelah anda mengetahui bagian-bagian dari landing pages, sebaiknya segera cari strategi untuk membuat landing pages yang top markotop.



Membuat landing pages itu ada formulanya. Agar pengunjung mau berlama-lama mampir di situs anda, ada tips dan trik yang harus anda terapkan di landing pages anda.

Ok…saya mau tanya apa anda perlu tips dan trik ini? Kalau jawaban anda iya, anda boleh nyontek tips dan trik itu di bawah ini. Dijamin, landing page anda pasti jadi ciamik! Tentu, kalau anda benar-benar menerapkan semua tips dan trik ini.

Buat tampilan yang sederhana
Meski pengguna internet semakin meningkat dari tahun ke tahun, masih banyak orang yang enggan browsing di internet. Mengapa? Pertama, banyak yang ogah berlama-lama dengan layar monitor. Kedua, berhubungan dengan billing atau tariff internet yang masih mahal.
Jadi, saat mengakses internet mereka cenderung cepat-cepat dan melihat halaman situs web seperlunya saja. pengunjung tidak akan membuang waktu dan uang hanya untuyk melihat hal yang tidak berguna buat mereka.

Nah, jika begini bagaimana anda bisa memasarkan produk affiliate anda?

Inilah perlunya membuat landing pages yang ringan dan sederhana. OK… untuk membuat yang demikian itu mudah. Jangan memasang gambar-gambar yang tidak penting. Ini malah bisa membuat kesan situs web anda terlalu rumit.

Selain itu, terlalu banyak gambar bisa membuat konsentrasi pengunjung buyar kemana-mana. Jadi, isi halaman ini dengan paragraph pendek yang tulisannya ringan, atau susun produk anda dalam bentuk list (daftar).

Dengan menampilkan halaman yang sederhana, justru anda bisa memfokuskan mata pengunjung langsung pada produk-produk anda. Selain itu, halaman yang sederhana juga terbukti lebih disukai pengunjung. Mungkin, karena kesannya yang personal.

Loading yang cepat
Anda mesti ingat, kesempatan anda untuk membetot perhatian pengunjung itu sangat singkat. Jadi, loading halaman ini harus cepat. Kalau loadingnya lama, pengunjung tidak akan toleran. Sebelum halaman anda tampil penuh, mereka sudah undur diri dari situs web anda. “Ah! Males. Loadingnya lama.” Begitu kata pengunjung.
So, hindari pasang gambar yang tidak penting.

Sesuaikan headline dan teks penawaran
Tentunya headline dan teks penawaran harus saling berkaitan dan relevan dengan keyword anda. Dengan cara ini pengunjung tidak akan mudah lupa produk anda.
Oya, jangan lupa untuk membuat landing page yang berbeda tiap keyword. Meskipun produk yang anda tawarkan dalam setiap landing page itu sama.

Mengapa anda perlu repot begitu? Karena berdasar pengalaman para top affiliate, cara ini cukup berhasil menaikkan penjualan.

Tambahkan keterangan gambar (image caption)
Kenapa anda mesti menambahkan keterangan di bawah gambar yang anda pajang? Ternyata, pengunjung itu lebih suka menikmati gambar dari pada tulisan yang panjang. Dan, mereka juga biasanya tertarik pada keterangan gambar (image caption) yang ditampilkan.
Jadi, agar anda punya lebih banyak waktu bersama pengunjung anda, segera tambahkan caption di gambar yang anda pajang.

Gunakan testimoni
Anda bisa memajang testimony tentang produk affiliate di situs web anda. Silakan minta ke merchant anda satu yang paling manjur dan asli buatan pembeli produk affiliate anda. Ini bermanfaat untuk membuat pengunjung anda kepincut dan tertarik untuk ikut coba membeli.

Buat variasi landing page
Untuk memperbesar kemungkinan pengunjung membeli produk anda, coba buat variasi landing page. Nah, dari sini anda bisa lihat kira-kira versi landing page mana yang paling banyak menarik pengunjung. So, seterusnya anda bisa pilih versi ini untuk dipajang di situs web anda.
Usaha anda membuat landing pages sebaik mungkin pasti tidak akan sia-sia. Karena, landing page yang mampu memukau pengunjung pada akhirnya akan meningkatkan penjualan produk. So, tunggu apa lagi? Segera tunjukkan landing pages anda.
sumber: www.jokosusilo.com

Sabtu, 10 Oktober 2009

Istilah yang paling sering ditemui program affiliate

Dalam menekuni bisnis internet marketing, atau cari duit melalui internet, kita akan banyak menemui istilah (dalam Bahasa Inggris) yang perlu dipahami terlebih dahulu. Istilah-istilah ini akan sering muncul apabila kita hendak menjalankan program affiliasi.

Dibawah ini akan dijelaskan pengertian dari istilah yang paling sering ditemui.


Advertiser - Ini adalah rantai awal sebagai sumber pendanaan usaha periklanan di internet. Bisa berupa perusahaan yang menjual produk, jasa atau bahkan website.

Affiliate - Seseorang atau sebuah website berupa tempat dimana pengguna datang dan melihat tampilan iklan. Lihat juga pengertian Web Publisher.

Affiliate Marketing – Berperan sebagai perwakilan untuk menciptakan/menghasilkan tindakan tertentu bagi website lain. Sebuah web publisher biasanya dianggap sebagai sebuah affiliate dari Advertiser (Pengiklan). Tindakan yang tercipta bisa berupa mengirimkan pengunjung ke sebuah website lain, hingga terciptanya transaksi penjualan pada sebuah website. Salah satu penemu program affiliate marketing adalah Commission Junction, dimana advertiser dan publisher bertemu sehingga tercipta platform untuk berinteraksi diantara mereka. Kebanyakan interaksi dan peluang yang tercipta antara advertiser dengan publisher berbasis CPA.

Autoresponder - Autoresponder adalah sepotong software yang secara otomatis membalas sebuah pesan email dengan cara mengirim surat balasan yang telah tersedia dan telah disusun mengandung gambar, teks, file PDF, dll. Aweber dan GetResponse adalah contoh penyedia jasa autoresponder terbaik saat ini.

Banner (ad) - Banner adalah iklan grafis, umumnya berukuran 468×60 pixel (namun saat ini sudah banyak ditemukan banner yang tidak berukuran standard). Sebenarnya banner adalah bentuk awal advertising web yang sampai saat ini masih digunakan oleh website, meskipun akhir-akhir ini popularitasnya sudah mulai menurun, dan telah banyak digantikan oleh bentuk advertising lain seperti text ads dan iklan yang disamarkan kedalam konten yang terbukti sangat ampuh meningkatkan CTR (Click Through Rate).

Click Through Rate/Ratio (CTR) - Sebuah angka perhitungan yang didefinisikan sebagai jumlah klik dibagi dengan tampilan (impressions), biasanya berupa persentase, untuk menciptakan “click-through” ( “membujuk” seorang pengunjung untuk mengklik link yang disediakan oleh pemasang iklan). Dengan kata lain, bila dibutuhkan 20 tampilan (impression) iklan untuk menghasilkan satu click-through, maka CTR adalah 5%.

Conversion - Ini adalah istilah menujukkan jumlah pengunjung (user) website yang melakukan aksi/tindakan yang disyaratkan dalam CPA.

Conversion Rate - Sebuah angka perhitungan yang didefinisikan sebagai jumlah conversion dibagi dengan jumlah tampilan (impressions). Biasanya berupa persentase.

Cookie - Sebuah program kecil yang diberikan oleh website publisher ke komputer pengunjung (user) untuk memonitor tindakan yang diambil user tersebut, sebagai dasar catatan dan perhitungan dalam proses periklanan internet.

Cost Per Action (CPA) – Biaya yang dibayarkan oleh Advertiser apabila sebuah aksi/tindakan yang sebelumnya disepakati, terjadi. Tergantung bentuk aksi/tindakan yang disepakati, resiko paling besar ditanggung oleh Publisher dan resiko paling kecil ditanggung oleh Advertiser (karena Advertiser tahu persis apa yang akan dibayar dan hanya akan membayar untuk aksi/tindakan tertentu saja).

Cost Per Click (CPC) - Advertisers akan melakukan pembayaran apabila seorang pengunjung meng-klik sebuah iklan. Iklan berbasis CPC memberi beban resiko pada Publisher, karena mereka akan dibayar hanya apabila pengunjung mereka meng-klik iklan. Satu publisher bisa saja menghasilkan jutaan impressions (tampilan iklan) tanpa menghasilkan apapun bila pengunjung tidak meng-klik iklan di website mereka. Beberapa program iklan berbasis CPC yang baik adalah Google Adsense, Bidvertiser dan Adbrite. CPC dimaksudkan sebagai harga/biaya yang timbul apabila seorang mengklik sebuah iklan (banner, text atau bentuk iklan lain) dan beralih ke situs lain melalui sebuah link. Sebuah program affiliasi memberi bayaran yang kecil untuk setiap click-throuh yang mengirimkan pengunjung ke situs tujuan melalui sebuah link affiliasi.

Cost Per Lead (CPL) - Dimasukkan sebagai bagian dari CPA, dimana aksi/tindakan yang dilakukan pengunjung berupa mengisi formulir isian, mendownload sesuatu atau memasang program trial. Publisher dibayar apabila pengunjung yang dikirim melakukan tindakan diatas. Lihat definisi CPA.

Cost Per Thousand (CPM) - M itu berasal dari huruf Romawi untuk angka 1000. Ini adalah bentuk paling mendasar untuk mengukur tampilan iklan internet, yaitu harga untuk menampilkan 1000 iklan bentuk apapun (banner, text atau bentuk lain yang bisa ditelusuri). Pengiklan membeli impresi (tampilan) dari penerbit (publisher) dan membayar berdasarkan “per seribu” tampilan. Misalnya, seorang pengiklan membeli 1.000.000 tampilan iklan pada harga $10 CPM, maka jumlah pembelian adalah $10.000. Program CPM adalah cara beriklan paling menguntungkan bagi publisher karena tidak ada resiko; dimana resiko berada pada pihak advertiser (mereka membayar tanpa memandang apakah pengunjung melakukan tindakan tertentu atau tidak). Biasanya CPM ini dipakai publisher untuk mengukur mana yang paling menguntungkan dari dua affiliate program.

Cost Per Sale (CPS) - Lihat definisi CPA. Dimana publisher akan mendapat bayaran berupa komisi atas pembelian yang dilakukan oleh pengunjung yang kita kirim ke advertiser. Bisa berupa nilai nominal uang atau persentase dari nilai transaksi pembelian.


EPC - EPC adalah singkatan dari Earnings Per (100) Clicks. Masing-masing program affiliasi memiliki pengertian yang berbeda tentang EPC. Misalnya, Commission Junction mengartikan EPC sebagai “average per SERATUS click”, sementara network lain mengartikannya sebagai “average earnings per SATU click”. Mohon agar dipastikan benar sebelum mengikuti program affiliasi tertentu. EPC dapat dihitung dengan membagi komisi yang didapat dengan jumlah klik yang diperlukan untuk menghasilkan komisi tersebut. Untuk lebih pastinya anda dapat melakukan perhitungan disini.

FAQ - Adalah singkatan dari Frequently Asked Questions. Biasanya disedikan oleh sebuah website untuk mengantisipasi pertanyaan paling sering diajukan beserta dengan jawaban untuk pertanyaan tersebut. Biasanya FAQ berisi informasi yang berhubungan dengan problem-solving dan informasi lebih lanjut.

Hit - Ini adalah istilah yang paling sering disalah-mengerti dalam pengukuran web traffic. Sebuah “hit” tercatat setiap web browser membuat request untuk sebuah informasi, misalnya code HTML yang membentuk web tersebut atau grafik yang ada pada web tersebut. Sebuah hit dicatat untuk setiap elemen yang ada pada sebuah laman, misalnya akan tercatat 31 hit saat SEKALI me-loading laman yang mengandung 30 grafik (HTML + 30 element grafik= 31 hit). Hit adalah cara pengukuran yang selalu didengungkan untuk membuat sebuah web site terdengar “menakjubkan”. (misalnya, “Our new site got a million hits last month!” - dimana mereka tidak mencantumkan bahwa tiap laman website tersebut mengandung 100 grafik!)

Impression – Tindakan menampilkan sebuah iklan kepada seorang pengunjung website. Satu halaman website bisa saja mengandung beberapa impression (apabila halaman tersebut memiliki lebih dari satu unit iklan).

Merchant - Perusahaan atau organisasi yang berada pada sisi pembayar dalam hubungan affiliasi. Biasanya merchant adalah sebuah situs e-commerce yang memberi kompensasi bagi affiliatenya karena membawa pelanggan kepada mereka, namun dari segi pandang program affiliasi bentuk situs lain juga dapat dianggap sebagai “merchant”. Misalnya, perusahaan yang membayar untuk setiap pengunjung yang berlangganan free newsletter juga diperhitungkan sebagai “affiliate merchant” meskipun mereka tidak menjual produk.

Monetization - Jumlah pendapatan yang dihasilkan oleh sebuah website atau laman web.

Opt-in - Opt-in adalah metode atas kesadaran sendiri untuk mendaftarkan seseorang untuk berlangganan newsletter atau mailing list. Dengan kata lain, seseorang harus secara aktif “memilih” untuk bergabung dalam mailing list dengan memasukkan alamat email mereka dalam formulir pendaftaran. Biasanya upaya membuat Opt-in mailing list disebut sebagai “permission marketing”.

Opt-out - Sebagai bentuk kebalikan dari Opt-in, Opt-out adalah metode untuk mendaftarkan seseorang untuk berlangganan newsletter atau mailing list bukan atas kesadaran sendiri. Perbedaan mendasar antara mailing list dan Opt-out adalah bahwa seseorang harus menyatakan “Saya ingin BERGABUNG” untuk masuk dalam mailing list Opt-in, namun mereka dimasukkan kedalam mailing list Opt-out tanpa atas kesadaran mereka, dan mereka harus menyatakan “Saya ingin KELUAR” agar mereka dikeluarkan dari daftar mailing list. Biasanya kita dimasukkan dalam mailing list Opt-out bila kita membeli sebuah produk (”Mereka telah membeli produk kami, maka mereka ingin bergabung dalam mailing list kami”).

Pageview – Jumlah halaman yang dilihat oleh seorang pengunjung saat berada pada sebuah website.

Search Engine Marketing (SEM) – Ini adalah tindakan membeli keyword (kata kunci) dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo!. Pengiklan membayar dengan imbalan mereka akan mendapatkan posisi tinggi dalam hasil pencarian mesin pencari.


Search Engine Optimization (SEO) – Ini adalah tindakan yang diambil untuk mengoptimalkan sebuah website untuk kata kunci (keyword) tertentu, sehingga apabila seorang pengunjung mencari melalui mesin pencari, maka website tersebut akan berada paling dalam daftar hasil pencarian.

Traffic Exchange – Dapat berupa pertukaran traffic di Internet termasuk pertukaran link (link exchange), pertukaran iklan (banner exchange), pertukaran foto, dan lain-lain. Prinsip dasarnya adalah anda mengirimkan seorang pengunjung ke website lain dengan imbalan kelak akan menerima kiriman pengunjung dari website tersebut. Bila anda bisa mengendalikan kapan seorang pengunjung berpindah dari website anda, pertukaran traffic akan menjadi alat yang ampuh. Saat mengikuti pertukaran traffic, waspada selalu karena banyak penyedia pertukaran traffic yang tidak jujur.

Two-tier program - Two-tier affiliate program menghargai affiliatenya dalam dua level, untuk dua jenis tindakan. Tier pertama menggunakan hubungan merchant-affiliate standar, yakni affiliate dibayar oleh karena memberi aksi berupa lead atau penjualan, dan Tier kedua memberi insentif bagi affiliate yang membawa affiliate lain bergabung dalam program mereka. Insentif yang diberikan kepada affiliate yang membawa affiliate baru adalah berupa persentase dari pendapatan affiliate baru tersebut. Kadang-kadang metode ini sering dianggap sebagai multi-level-marketing.

Web Publisher - Lebih umum dikenal sebagai website, ini adalah tempat dimana pengguna atau pengunjung datang dan melihat tampilan iklan. - Banner adalah iklan grafis, umumnya berukuran 468×60 pixel (namun saat ini sudah banyak ditemukan banner yang tidak berukuran standard). Sebenarnya banner adalah bentuk awal advertising web yang sampai saat ini masih digunakan oleh website, meskipun akhir-akhir ini popularitasnya sudah mulai menurun, dan telah banyak digantikan oleh bentuk advertising lain seperti text ads dan iklan yang disamarkan kedalam konten yang terbukti sangat ampuh meningkatkan CTR (Click Through Rate).


Kamis, 08 Oktober 2009

Tips bisnis online yang benar

Hallo sobat sekalian ternyata berbisnis itu gak perlu harus mengeluarkan modal yang besar.disini saya akan memberitahukan kepada para sobat sekalian bahwa ada bisnis yang benar-benar pasti dan gak perlu mengeluarkan modal besar mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan.


Berfikir Secara Logika

- Berapa besar biaya yang harus sobat sekalian keluarkan dalam satu hari untuk jajan,merokok dan jalan-jalan ?

- Berapa besar biaya yang harus sobat sekalian keluarkan dalam satu hari untuk rental internet hanya sekedar chating dan browsing ?

- Berapa besar pengeluaran sobat sekalian untuk bayar tagihan internet bulanan ?

Apakah semua yang sobat lakukan seperti pertanyaan diatas itu ada feedback buat sobat sekalian berupa income ?

Disini saya hanya sekedar memberikan informasi aja kepada para sobat sekalian untuk lebih bisa memberikan nilai dengan apa yang kita lakukan..tapi semua itu kembali ke diri para sobat sekalian apakah kita ingin memiliki penghasilan pasti walaupun kerjanya bukan di kantor.maka dari itu saya menginformasikan bahwa ada bisnis yang benar-benar pasti dengan modal yang sangat kecil.bagi para sobat yang ingin memiliki bisnis ini ataupun yang ingin tau lebih detail semuanya DISINI



Selasa, 06 Oktober 2009

Benar ngga bisnis online gratis????

Menghabiskan waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun untuk menekuni bisnis online gratis rupanya cukup menghabiskan waktu dan uang. Apakah Anda sadar..?

Anda boleh berkelit dan mengatakan bawah "Saya pake internet gratis dari kantor dan ngga pernah membayar apapun". Tapi Anda harus menyadari bahwa waktu adalah uang. Pengorbanan dan perhatian yang Anda curahkan untuk menekuni bisnis di internet adalah modal yang tak ternilai. Jadi, masih ada yang mau cari Bisnis Online Gratis?


Program Afiliasi Gratis

Benar bahwa banyak orang atau perusahaan di internet menawarkan kerjasama afiliasi secara gratis kepada siapa saja yang ingin menghasilkan uang dari menjalankan bisnis online. Tapi tentu saja tidak mudah. Hanya dengan menempel banner saja di halaman blog itu tidak cukup menghasilkan banyak uang.

Walau sebenarnya bisnis online tidak ada yang gratis, namun bisnis ini tidak mengharuskan Anda menginvestasikan modal dalam jumlah besar. Program Afiliasi Gratis dapat menjadi langkah awal untuk memulai bisnis online yang sering dikatakan orang sebagai bisnis sampingan. Dan meskipun semua hal bisa didapat secara gratis (Anda tidak harus membayar), Anda memerlukan banyak strategi untuk benar-benar menghasilkan uang dan bahkan menjadi penghasilan yang cukup serius. Dan menjalankan strategi yang serius ahirnya menyadarkan Anda pula bahwa ternyata bisnis online tidak gratis.


Tips Menjalankan Bisnis Online Gratisan


Mulailah Dengan Blogging

Blogging atau kegiatan menulis dan berbagi informasi lewat blog gratis merupakan hal paling populer di kalangan internet marketer dari mulai yang pemula sampai yang sudah advance. Dengan menjadi penyaji informasi melalui blog, Anda bisa menyisipkan link-link bisnis yang didapat dari program-program afiliasi gratis.

Sebuah blog yang populer dan ramai dikunjungi akan memberi dampak positif bagi bisnis yang Anda jalankan. Jika Anda bisa meraih ribuan pengunjung blog setiap hari, menghasilkan uang dari internet akan menjadi begitu mudah. Bahkan Anda sendiri bisa menjadikan setiap ruang kosong di halaman blog Anda bernilai uang. Dan sekali lagi, ini bukan perkara mudah. Usaha keras, perhatian penuh, ketekunan, fokus dan konsisten harus Anda bayarkan untuk mendapat apa yang Anda harapkan dari bisnis Anda.


Bersosialisasi Dengan Sesama Blogger (Marketer)

Anda harus mengenalkan diri Anda ke orang-orang lain dengan menyapa mereka. Kecuali Anda mengabaikan bisnis online gratis dan rela membayar periklanan online, cara ini bisa Anda tinggalkan.

Menulis karena hobi memang sangat menyenangkan dan tidak membebani. Namun suatu saat Anda akan mengalami kondisi di mana Anda kehilangan ide. Teman-teman blogger yang menulis topik sama dengan Anda bisa menjadi sumber inspirasi. Anda bisa merespon artikel-artikel yang ditulis orang lain untuk membangkitkan semangat, pendapat dan ide-ide Anda. Dari sana Anda juga dapat menarik pengunjung ke blog Anda.


Jangan Takut Berinvestasi

Anda bisa mengambil bambu secara gratis di hutan untuk membangun rumah. Namun untuk membuatnya indah dan kokoh mungkin Anda perlu membeli cat dan tali.

Bisnis Online menjadi menguntungkan karena adanya perputaran uang. Anda dibayar karena mereferensikan pembeli. Pembeli membayar kepada merchant. Pembeli yang mendapatkan produk dan ahirnya membangun bisnis onlinenya sendiri dengan menyajikan layanan gratis untuk - kembali lagi - menghasilkan uang.

Tidak ada salahnya sesekali Anda membeli pengetahuan dan mulai merancang bisnis online gratisan milik Anda sendiri dan menjual traffic. Anda boleh merenung dan memikirkan bagaimana Facebook bisa menjadi gratis kemudian menghasilkan keuntungan dari jutaan orang yang datang setiap hari. Facebook menyediakan layanan gratis dan mengumpulkan uang dari menjual iklan.

Senin, 05 Oktober 2009

Tips memperbanyak teman lewat twitter

Twitter adalah media microblogging yang paling digemari saat ini. Khususnya para blogger matre yang mengandalkan twitter untuk mencari uang dan promosi blognya masing-masing. Cari duit dan promosi di twitter ini tentunya baru akan sukses bila kita memiliki banyak follower, iya kan? Nah saya punya tips dan trik nih tentang bagaimana cara untuk bisa mendapatkan banyak follower di twitter dengan cepat.

Ada yang bilang bahwa semakin banyak kita follow orang lain, maka follower kita akan semakin banyak juga, yap ini benar, kemungkinannya orang tersebut untuk follow balik adalah sekitar 20%. Namun presentase tersebut bisa kita tingkatkan bila mengikuti cara saya, hehehe... Ada 5 cara yang cukup ampuh..

1. Follow seseorang, lalu minta orang yang kita follow tersebut untuk follow balik twitter kita
Keberhasilannya kira-kira 60%, hehe.. Jadi bila kita follow 200 orang, insya Allah kita bisa dapet 120 followers. Amin...

2. Lihat beberapa orang follower kita, lalu kita lihat follower mereka, dan kita follow deh satu persatu...
Ingat, kita follow followernya follower kita (setdah ribet, tapi ngerti kan?), karena biasanya bila followernya follower kita tersebut kita follow, kemungkinannya sangat besar bila kita follow followernya follower kita tersebut dia akan follow balik twitter kita. Tingkat keberhasilannya adalah 80%.

3. Menggunakan situs twitter follower adder
Untuk yang ini silahkan anda cari sendiri di Google ya..

4. Jadilah selebriti
Wah yang ini sangat ampuh, lihat saja Saykoji, followernya lebih dari 22.000 orang dan hanya 103 following, hahaha

5. Jadi orang sukses yang terkenal
Nah yang ini pasti deh, entah itu blogger sukses, webmaster sukses, internet marketer sukses, presiden, anggota DPR, dll.. Pasti deh banyak banget followernya, hahaha..

Kunjungi twitter saya klik di sini

Minggu, 04 Oktober 2009

Anda yang BENERAN MAU berpenghasilan dari Internet

Apabila Anda Sudah Bermimpi-Mimpi Mendapatkan Penghasilan Lewat Internet, Bangunlah Sekarang Juga Karena Anda Tidak Perlu Bermimpi Lagi...

"GRATIS Report Memaparkan Kepada Anda Bagaimana Anda Pun Bisa Mendapatkan 1 Juta Rupiah Pertama Anda Lewat Internet, Walaupun Anda Adalah Seorang Beginner..."

Cara mendapatkan Report GRATIS ini (senilai Rp. 197.000) sangat mudah. Anda hanya perlu bergabung di bawah ini:

maubisnisonline.com


Di dalam report ini anda akan mengetahui dan belajar:

Tipuan Internet Marketing yang paling besar! Semua orang bilang Internet Marketing mudah dan gampang, saya membantah keras pernyataan ini.

>>3 jenis penghasilan yang dapat anda peroleh dari Internet Marketing. Jika anda adalah seorang beginner, sebaiknya fokus di jenis penghasilan yang nomor 1 saja.

>>Bagaimana menentukan pasar yang akan anda bidik dan bagaimana memastikan pasar tsb diminatii banyak orang sehingga tenaga dan waktu anda tidak sia-sia.

>>Mengapa anda perlu membuat blog dan mengapa membuat blog yang berbayar jauh jauh jauh lebih baik dibanding anda membuat blog yang gratis.

>>Bagaimana membuat content untuk blog anda, dan bagaimana anda bisa mendapatkan duit dengan blogging dan affiliate marketing.

Percuma jika anda mempunyai situs dan produk yang paling hebat sedunia tetapi tidak ada orang yang mengetahuinya. Sama saja bohong! Oleh karena itu anda harus bisa mendatangkan pengunjung ke situs anda secara konsisten. Saya paparkan caranya!

dan masih banyak lagi...

Cara mendapatkan Report GRATIS ini (senilai Rp. 197.000) sangat mudah.

klik di sini

Sabtu, 03 Oktober 2009

Cara mempromosikan blog agar tetap ramai pengunjung

Cara Promosi Blog atau web paling efektif dan gampang serta gratis...Hampir disetiap buku yang say abaca tentang teknik berpromosi blog atau website selalu sama sehingga saya juga ingin merekomendasikan kepada anda-andse semua yang tidak sempat membaca bukunya namun nyasar ketempat saya ini dan biar anda tidak pulang dengan tangan hampa maka saya pun akan memberi oleh-oleh buat anda tentang tata cara mempromosikan blog/situs anda....


1.kirim ke Mailing list
coba anda bayangkan ketika anda bergabung dengan sautu mailinglist yang kebetulan jumlah anggotanya adalah ribuan orang???bisa anda pikirkan sendirikan bagaimana hasilnya??? Nah seperti ketika anda membuat sebuah blog/situs tentang info elektronik nah andakan berpikir bagaimana caranya supaya orang itu tahu bahwa ada salah satu blog/situs yang bahas ini tentu saja kalau kita mengirim email satu-persatu pasti akan memakan waktu yang lama sekali itupun kalau kita punya alamat email orang sebayak itu nah salah satu alternative atau cara yang efektif adalah bergabung dengan salah satu mailing list tersebut. Untuk info mailing list bisa anda liat dibawah ini
1.yahoo
2.google

2.daftarkan blog atau situs anda ke search engine
tidak bisa dipungkiri lagi kebanyakan orang mencari informasi lewat search engine seperti google, yahoo, search engine lainya. Nah kalau seperti ini alangkah baiknya kalau blog/situs kita juga terindex di mesin pencari tersebut nah utnuk cara ini ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu:
cara pertama; kita bisa langsung mendaftrkan pada mesin pencari tersebut misalnya www.google.com/addurl
cara kedua; kita menggunakan pihak yang ketiga yaitu program yang akan langsung mengirimkan url blog/situs kita ke beberapa mesin pencari dan dibawah ini merupakan alamatnya tinggal anda mau pilih yang mana:
www.addme.com
www.wpromote.com
www.addpro.com
www.submit-it.com

3.tukaran Link
nah untuk yang ini sudah sering kita liat pasti disetiap blog ada tukaran link namun tidak sedikit juga blog-blog/situs yang tidak mempunyai. Selain untuk mempromosikan blog atau situs kita manfaat dari tukaran link ini adlah supaya kita tidak lupa untuk mengujungi blog atau situs tersebut.

4.berilah komentar pada blog orang lain

5.usahakan pada setiap email kta bubuhi dengan tanda tangan dan tentu saja yang tertera di situ adalah alamat blog atau situs kita.

6.bergabunglah dalam forum-forum yang itu dapat mendukung kegiatan kita.
Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita dan jangan lupa kalau teman-teman punya ide lain untuk ini silakan di share disininya….

Jumat, 02 Oktober 2009

Kekayaan yang Harmonis

Kekayaan tidak selalu berarti memiliki harta benda yang banyak. Kesehatan yang baik, juga berarti kekayaan. Memiliki ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan, juga adalah kekayaan. Memiliki saudara dan sahabat yang banyak serta berkualitas, juga merupakan kekayaan.

Ada yang harta bendanya melimpah, tapi sering sakit-sakitan. Makanan yang masih boleh dimakan pun mungkin hanya nasi putih dan air putih saja. Tidak boleh tinggal dalam ruang ber-AC, dsb.

Ada yang badannya sehat dan kuat, tapi harus bekerja siang malam banting tulang hanya untuk mendapatkan belanja hidup untuk satu hari.

Ada yang hartanya banyak, kesehatannya baik tapi keluarganya berantakan. Hidup jauh dari cinta dan kasih sayang.

Yang bersekolah tinggi, gelar akademis yang hebat, juga yang paling banyak kita temui hidupnya tidak menjadi kaya.

Sangat jarang sekali kita temui orang yang memiliki kekayaan dari segala aspek penting kehidupan.

Ada beberapa aspek penting yang merupakan penopang kehidupan kita, aspek ini juga disebut dengan PILAR. Ada 5 (lima) pilar kekayaan yang menopang kehidupan kita, yaitu;
>>Keuangan
>>Relasi
>>Mental
>>Fisik
>>Spiritual

Kebanyakan orang akan mengejar pilar keuangan lebih dulu. Tentu saja ini logis, dengan pondasi keuangan yang baik, kita memiliki peluang menjalin relasi dengan diri sendiri serta orang lain dengan lebih mudah, peluang untuk mengembangkan sikap dan kesehatan mental kita, melatih fisik kita dan mendalami spiritualitas juga menjadi lebih gampang.

Namun masalah orang kaya harta yang paling sering ditemui adalah mereka tidak punya WAKTU!

Ketika uang sudah banyak, bisnisnya sukses, mereka menjadi manusia yang super sibuk, sehingga tidak memiliki waktu untuk mengembangkan 4 pilar kehidupan yang lainnya. Karena itu mereka sering sekali kita dengar terjebak dalam pencarian kesenangan instan yang semu.

Memiliki kekayaan harta benda tapi masih memiliki waktu untuk meraih nilai-nilai penting lainnya dalam hidup kita, adalah perjuangan yang sangat layak kita lakukan.

Dalam hal membangun kekayaan materi lebih dulu pun, sebaiknya juga sebisa mungkin dalam prosesnya, bisa sekaligus ikut membangun pilar-pilar yang lain.

Sambil membangun kekayaan materi, sebaiknya jenis bisnis yang kita jalankan juga ikut membangun relasi yang luas serta berkualitas.

Bisnis tersebut juga bisa ikut mengasah mental kita menjadi insan yang lebih baik, serta juga bisa memberi kita pencerahan-pencerahan spiritual, terutama dalam hal memberi dan menerima.

Selain itu tentunya, kita masih memiliki waktu untuk diri sendiri, berkumpul dengan keluarga dan berolah raga.

Sejauh ini bisnis yang memiliki potensi seperti yang telah diutarakan di atas hanyalah bisnis online. Sebuah bisnis yang jangkauannya dunia dan buka 24 jam. Terutama adalah bisnis affiliasinya. Dimana kita hanya perlu mereferensikan produk atau layanan milik orang lain, sementara yang bekerja menjual dan mengurus segala aspek transaksi adalah si yang punya produk (merchant).

Namun jangan juga kita mencoba membangun ke 5 pilar tersebut menjadi sama kayanya, mencoba membangunnya secara seimbang. Tapi cukuplah kita menyentuh dan menjaganya dalam hidup kita secara lengkap agar kita memiliki kekayaan yang harmonis.

Seperti sebuah permainan musik, terkadang gitarnya yang lebih dominan, kadang drumnya atau kadang biolanya. Namun justru hal tersebut yang menjadikan musikanya menjadi enak didengarkan dan harmonis.

Karena itu sangatlah penting dan pantas kita mensyukuri lebih dulu kekayaan yang telah kita miliki saat ini.

Jika sekarang ada diatara kita yang telah dianugrahi kesehatan dan kesempurnaan fisik, mari kita syukuri kekayaan yang paling utama ini.

Jika sekarang ada diatara kita yang telah dianugrahi tinggal dalam keluarga yang bahagia, mari kita syukuri kekayaan yang paling indah ini.

Cari tahulah hal-hal yang bisa anda syukuri dalam hidup anda. Daftarnya pasti banyak.

Dan marilah kita mencari rejeki di bumi ini tanpa harus mengorbankan kekakayaan-kekayaan yang telah ada, bahkan kalau bisa ikut menumbuh kembangkan kekayaan tersebut.

Semoga kita selalu berada dalam kekayaan yang harmonis.


ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template