peluang usaha

Rabu, 28 Oktober 2009

Keuntungan dari toko online

Di jaman sekarang, banyak pengusaha yang mempunyai toko – toko offline pada mengeluh, yaitu bayar sewa ruko tinggi, bayar banyak karyawan, bayar listrik tinggi, bayar keamanan, dan bayar-bayar pungli seperti bayar jatah preman dsb. Ini semua mengakibatkan Profit menipis bahkan banyak yang gulung tikar.

Apa solusinya?


Saat ini sudah era Teknologi, kita tidak harus berjualan secara offline. Kita bisa berjualan secara online alias berjualan melalui media internet. Yang dijual apa? Bebas… bisa produk fisik dan bisa juga jasa atau non fisik lainnya. Bahkan sekarang berita pun sudah diarahkan dari media cetak dan TV menjadi ke media internet.

Kenapa demikian?

Offline : Biaya / Harga cetak tinggi, jadi nantinya harus kita jual tinggi juga. TV pun : Biaya operational juga tinggi.

Jadi, Jika ingin jauh lebih hemat gunakanlah media internet. Biaya sangat murah, bisa langsung diupdate dan langsung dibaca oleh pengunjung tanpa harus menunggu proses cetak. Pengunjungpun merasa murah karena tidak perlu beli koran / kertasnya. Pelopor Berita ke media internet adalah detik.com lalu diikuti oleh yang lainnya sepeti kompas.com mediaindonesia.com metrotvnews.com liputan6.com dst.

Nah bagi kita yang punya produk selain berita, juga bisa kita jual melalui internet. Kita harus membuat Tokonya berupa website untuk memajang produk kita, supaya bisa diketahui orang banyak dan bisa dipesan orang banyak.

Cara ini pernah diuji coba oleh Bpk. Roni pemilik toko busana muslim Manet Vision. Beliau punya toko offline di tanah abang sebanyak 3 toko, dan akhirnya beliau menutup 1 toko tersebut, jadi tinggal 2 toko offline di tanah abang. Sebagai gantinya, beliau membuat toko di internet atau biasa di sebut Toko Online bernama manetvision.com. Ternyata alhasil: Toko Online-nya Jauh lebih menguntungkan, dibandingkan Toko Offline di Tanah Abang.

Ada contoh lebih dramatis lagi, dan ini real adanya, bukan dibuat buat. Beliau adalah Bpk. Irwanto Jo Pemilik Toko Online bernama tanah-abang.com. Beliau pertama kali membuka toko di pasar tanah-abang pada tahun 1992.
10 tahun kemudian, pada tahun 2002 beliau mencoba menjajaki penjualan secara online dengan nama TANAH-ABANG.COM.

Melihat prospek usaha online yang semakin baik, pada Juli 2008 beliau memberanikan diri untuk menutup toko di tanah-abang, dan hanya berfokus pada usaha online.

website Tanah-abang.com sekarang telah menjadi tempat belanja fashion terfavorit bagi para pelanggan di seluruh pelosok tanah-air dan dunia Internasional.

Rekan-rekan netter semua, di setiap seminar, saya selalu mengajak semuanya untuk mengenal lebih dekat dan mempraktekkan toko online ini.

Kami sengaja mengadakan workshop : lengkap mulai dari mencari produk, membuat website, otomatisasi website, stategi meledakkan omset, membuat promo dan beriklan di internet, sampai saya memberikan bonus coaching /bimbingan langsung sampai benar-benar para peserta workshop menjadi pengusaha di internet. Jadi untuk Sukses di Toko Online itu tidak sekedar sudah punya website saja, tetapi kita harus tahu juga selayaknya produk apa yang harus kita jual, trus dijualnya ke negara mana? cara promosinya bagaimana? Bagaimana menghadapi Persaingan yang sangat ketat sekarang?

Saat ini saya mengadakan Workshop di Jakarta, dan saat ini lagi membuat rute perjalanan roadshow yang Insya Allah 3 Bulan lagi saya sudah mulai Seminar dan Workshop Roadshow ke seluruh Indonesia.

Bagi yang Ingin Ikut Workshop pakai biaya?

Biaya ini adalah untuk peserta sendiri seperti makan, minum, sewa tempat, listrik, sound system, proyektor, jaringan internet, dan juga membayar untuk asisten-asisten saya. Saya juga kebagian juga lah untuk tambah tambahan beli beras… dan juga untuk bayar zakat.

Nah, Kapan anda action untuk membangun Bisnis Online terutama Toko Online sendiri?



0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template