peluang usaha

Minggu, 03 Maret 2013

Ingin cepat sukses atau lambat?

pilih sukses cepat atau lambatJika saya bertanya pada anda, “Ingin cepat sukses atau lambat?” kebanyakan orang pasti akan menjawab ingin sukses dengan cepat. Betul? :)
Namun yang jelas, ada perbedaan antara meraih kesuksesan instan dengan meraih kesuksesan yang tahan lama. Kedua jenis kesuksesan ini berbeda. Ada kalanya orang yang sukses dengan cepat namun tak bertahan lama. Namun, ada yang meraih sukses secara bertahap tapi sukses seterusnya
Coba imajinasikan sejenak… Bayangkan jika ada bayi yang yang baru saja dilahirkan tiba-tiba langsung bisa meloncat dan lari secepat kilat, apa yang kira-kira ada dalam bayangan anda?
“Ini anak super hebat atau anak superman?” :D
Ya… saya rasa begitupun dengan kesuksesan. Ada tahapan-tahapan yang harus anda ACTION-kan sebelum sukses itu datang.
Atau… apa pernah dengar ada pebisnis yang satu hari buka kemudian omsetnya langsung besar? Saya rasa tidak. Ada proses yang dilalui, lika-liku yang dijalani, sampai kemudian kesuksesan yang diidamkan itu menghampiri.
Ya sebenarnya soal cepat atau lambat itu relatif, sobat. Namun meraih kesuksesan secara bertahap, saya pikir adalah cara terbaik untuk sukses. Mengapa?
  • Sebab anda punya kesempatan untuk melatih tanggung jawab anda. Semakin sukses anda, semakin besar tanggung jawab yang anda pikul. Dengan melakukan tahapan-tahapan untuk mencapai sukses yang anda inginkan, anda bisa melatih tanggung jawab anda.
    Ada kalanya orang yang sukses di satu sisi, namun berantakan di sisi lainnya. Mungkin keluarga terbengkalai atau sisi sosialnya menjadi terabaikan. Anda pastinya tak ingin itu terjadi bukan?
    Menurut saya, kesuksesan sejati adalah sukses dalam semua segi hidup serta adanya keseimbangan di antara semua itu. Dengan meraih kesuksesan secara bertahap, anda bisa belajar untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar sambil tetap menyeimbangkan sisi-sisi dalam kehidupan anda.
  • Alasan kedua adalah anda bisa menyiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Sebab hidup itu tak selalu mulus. Kadang jalan berkerikil atau bahkan jurang yang mungkin ada di depan.
    Dengan meraih sukses secara bertahap, anda bisa menyiapkan“pondasi kesuksesan“ anda. Sehingga ketika goncangan itu datang, anda siap menghadapinya. Dan pondasi yang kuat itu dibangun membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan penuh kesabaran.
Sekarang pilihannnya ada pada anda. Ingin kesuksesan yang bagaimana?

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template