peluang usaha

Jumat, 19 Oktober 2012

Apa hebatnya punya banyak traffic


apahebatnyapunyabanyaktraffic.jpg
Banyak orang mempunyai kesulitan mendatangkan visitor ke website mereka. Ada pula yang bisa mendatangkan ribuan visitor ke website mereka setiap hari.Bisa mendapatkan ribuan visitor setiap hari tentunya adalah hal yang menyenangkan dan baik, dan mereka mempunyai semua alasan untuk bangga kepada dirinya sendiri.Namun dari kacamata seorang businessman atau marketer (maksudnya dari segi profits), apakah: Ribuan Visitor = Profits?

Menurut Saya Tidak

Karena kalau visitor-visitor ini tidak membeli produk atau jasa anda, percuma saja anda mendapatkan begitu banyak visitor. Mereka tidak beli dari anda.
No Sale = No Profits!
Anda mungkin bisa mengatakan: “Tapi kan saya bisa dapat profit dari penjualan space iklan di website saya.”
Ya, itu sebenernya termasuk penghasilan juga, hanya saja penghasilannya jauh lebih kecil dibandingkan anda menjual produk atau jasa anda sendiri.
Memang, Google menjual iklan dan ia bisa menjadi perusahaan raksasa karena menjual iklan. Namun Google berbeda dengan website anda.

Bedanya Dimana?

Bedanya adalah Google bukan hanya mendapatkan ribuan pengunjung setiap hari, melakinkan mendapatkan ratusan juta visitor setiap hari (menurut WikiAnswers). Google adalah situs yang paling sering diakses di seluruh dunia (menurut Alexa).

Selain menjual iklan, Google juga mempunyai berbagai tools yang bermanfaat (yang BANYAK SEKALI orang membutuhkan) seperti Gmail, Google Docs, Blogger, Google Groups, YouTube, dll.

Bayangkan jaringan website Google begitu luas dan banyak. Dan untuk situs2 yang saya sebut di atas, pengguna (user) harus mendaftar terlebih dahulu (selain YouTube tidak usah apabila anda hanya mau menonton video sebagai penonton) - artinya Google mempunyai data2 usernya dalam bentuk email dan data2 pribadi lainnya.
(hello… artinya mereka bisa contact kita setiap saat; dan mereka juga bisa memonitor kebiasaan kita surfing di situs apa saja dan berapa lama. Belum lagi email kita yang mereka bisa tahu isinya ttg apa sehingga menampilkan iklan yang relevan di dalam Gmail anda)

Tidak Heran

Tidak heran Google adalah perusahaan raksasa yang bisa mendpatkan keuntungan begitu besar dari iklan.

Kecuali anda mempunyai jaringan website seperti Google, atau website yang begitu ramai seperti Detik.com, dengan HANYA mengandalkan menjual ikan di website anda, anda tidak bisa mendapatkan profit yang banyak, terutama untuk pasar Indonesia (yang buying powernya sangat lemah dibanding negara2 barat seperti US, UK, Canada, Australia).

Belum lagi ditambah space iklan yang bisa anda jual di website anda terbatas. Tidak mungkin dalam satu saat anda mau jual misalnya 100 space iklan.

Dengan HANYA menjual iklan, secara tidak langsung anda mengirim visitor anda (yang telah anda susah payah mendapatkan) ke situs orang lain untuk membeli produk mereka.

Yang Paling Menguntungkan

Cara yang lebih menguntungkan untuk mendapatkan JAUH lebih banyak profits adalah dengan menjual produk anda.

Namun jangan berharap orang akan membeli produk anda apabila mereka belum kenal siapa anda. Di dunia maya banyak penipuan. Orang semakin was-was membeli online, terutama apabila produk anda bukan produk yang bernama seperti BlackBerry,iPhone, atau iPad.

Oleh karena itu anda perlu membina hubungan dengan visitor yang belum kenal dengan anda. Caranya adalah dengan mendapatkan email mereka.

Nah supaya mereka mau memberikan email mereka kepada anda, (seperti yang sudah sering saya katakan) berilah freebie yang bermanfaat kepada mereka. Untuk mendapatkan freebie tsb, mereka harus mengisi email mereka karena freebie nya di kirim via email.

Kalau anda mau mendapatkan profit yang maksimal, juallah produk anda sendiri dan JANGAN HANYA mengandalkan jual iklan.

0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template