peluang usaha

Sabtu, 07 November 2009

Seharusnya postingan yang akan Anda publikasikan sesuai dengan topik blog yang Anda bawa

Saat Anda menekuni dunia blogging, maka mau tidak mau Anda dituntut untuk menulis artikel. Dan ini merupakan rutinitas yang tidak bisa Anda hindari jika tidak mau gulung tikar dini.

Dalam menulis artikel untuk kegiatan blogging, sudah seharusnya postingan yang akan Anda publikasikan sesuai dengan topik blog yang Anda bawa.

Mengapa demikian ?


Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memperhatikan hal ini, diantaranya:

# Fakto Search Engine

Search engine sangat menyukai blog yang kontennya selaras dengan topik. Robot search engine akan menggolongkan blog Anda pada sesuai topik yang Anda tetapkan.

Dengan begitu akan memudahkan dalam merangking blog sesuai permintaan user karena menganggap blog Anda benar-benar berkualitas.

Ini berbeda jika Anda tidak konsisten dalam posting, yang mengakibatkan robot search engine menjadi bingung saat menampilkan hasil karena postingan Anda berisi konten yang campur aduk.

# Faktor Branding

Kalau Anda ingin dikenal kredibel di bidang atau topik yang Anda geluti, blog memang bisa menjadi sarana yang bisa membantu mempermudah jalan Anda untuk mewujudkannya.

Untuk itulah jika topik blog Anda membicarakan tentang sepeda motor, maka postingan Anda juga harus mengulas sepeda motor, meskipun tidak harus itu yang Anda posting, setidaknya Anda bisa mengaitkannya sehingga dengan cara begini Anda tetap bisa konsisten dan kredibilitas Anda dapat dipertaruhkan.

Sebaliknya jika Anda tidak konsisten, hari ini posting dengan cara menggunakan sabuk pengaman saat mengemudi lalu pada postingan selanjutnya Anda posting resep membuat kue, maka sudah bisa dipastikan kredibilitas Anda patut dipertanyakan.

Tidak hanya itu, pembacapun akan merasa janggal melihat perbedaan yang signifikan, lebih-lebih pengunjung setia yang berlangganan newsletter terhadap niche yang Anda geluti, banyak kemungkinan mereka akan pergi dan berhenti berlangganan lagi.

Konsistensi dalam posting sendiri mempunyai beberapa macam, yakni:

Konsisten dalam menulis artikel dengan topik blog, bisa juga konsisten dalam penulisan keyword terhadap topik blog, kalau topiknya sudah ditetapkan membicarakan bisnis internet maka dalam menulis konten harus bisnis internet kalau bisnis online ya bisnis online begitupun dengan yang lainnya.

Dengan begitu akan membuat robot search engine menganggap blog Anda berkualitas karena antara konten dan topik blog relevan, selain itu juga akan membuat pembaca merasa nyaman.




0 komentar:

ViralGen Referral Shopping

r>

 

Postingan terbaru

Bisnis Lancar Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template